nusabali

'Forkom Dewi' Siapkan Festival Dewi

  • www.nusabali.com-forkom-dewi-siapkan-festival-dewi

DENPASAR,NusaBali
Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) Bali siap menggelar event Festival Desa Wisata (FDW).

Jika tidak ada kendala, FDW akan dilaksanakan  November depan di Do Pork 23 di jalan Kediri, Tuban di kawasan Jalan Kediri Tuban, Kuta Badung.

Festival Desa Wisata bertujuan untuk bareng  memulihkan pariwisata Bali yang terpuruk 1,5 tahun lebih akibat pandemi Covid-19.

Ketua Forkom Dewi Bali I Made Mendra Astawa mengatakan momen open border Bali untuk penerbangan internasional, mesti diisi dengan kegiatan kepariwisataan sehingga sektor pariwisata ini menggeliat kembali.

"Makanya kami siapkan event itu," ujar Mendra Astawa. Dikatakan event tersebut dilaksanakan kerjasama antara Forkom Dewi dengan PT  Kirana Bali Wisata, sebuah biro perjalanan wisata di Bali.

Festival Desa Wisata akan mengangkat potensi pariwisata di pedesaan, diantaranya kuliner, produk UMKM, daya tarik wisata(DTW) desa wisata itu sendiri.

"Kami juga akan ajak desainer, musisi dan yang lainnya," lanjut Mendra. Juga kalangan komunitas yang lainnya termasuk kalangan pebisnis.

Berapa desa wisata yang akan disertakan dalam Festival Desa Wisata (FDW), Mendra Astawa menyatakan akan dibahas lebih lanjut. "Sekarang belum, " kata Mendra. *k17

Komentar