nusabali

Polsek Seririt Bekuk Pelaku Curanmor

  • www.nusabali.com-polsek-seririt-bekuk-pelaku-curanmor

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polsek Seririt berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi pada Minggu (10/10) sekitar pukul 10.30 Wita.

Pelakunya yakni Gede Moliawan alias Moli, 28, warga Banjar Dinas Yadnya Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng. Dari tangan pelaku Moli, polisi mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian.

Pengungkapan kasus curanmor yang terjadi di perumahan wilayah Desa Lokapaksa ini, berawal dari laporan korban Komang Adi Kesepur, 37, warga Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng. Korban yang sedang bekerja buruh bangunan memarkir motor honda Scoopy DK 2824 VX di dekat dirinya bekerja berjarak 10 meter dengan kunci nyantol.

Ketika istirahat, korban Kesepur mendapati motor miliknya sudah hilang di lokasi parkir. Korban pun kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Seririt. Dari laporan itu, Unit Reskim Polsek Seririt langsung melakukan penyelidikan. Dari pemeriksaan saksi dan CCTV di sekitar lokasi, ciri-ciri pelaku mengarah ke Moliawan alias Moli.

Polisi kemudian berusaha mencari dan menyanggongi keberadaan Moli di rumahnya di Desa Ularan, tapi tidak ada hasil. Mengingat, Moli kerap tidak berada di rumah dan selalu berkeliling di wilayah Kecamatan Seririt. Polisi akhirnya mendapat informasi jika Moli berada di kawasan Pantai Desa Umeanyar.

Pelaku Moli pun dibekuk di kawasan pantai Desa Umeanyar dengan motor hasil curiannya. Saat diintrogasi, Moli mengakui telah mencuri motor Scoopy DK 2824 VX milik korban di Desa Lokapaksa. Selanjutnya, Moli dan barang bukti motor dibawa ke Polsek Seririt untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, pelaku Moli diketahui merupakan pelaku curanmor dari hasil penyelidikan keterangan saksi maupun hasil pemeriksaan kamera CCTV di seputaran lokasi kejadian. "Awalnya pelaku pura-pura duduk di atas motor yang sedang parkir dan kuncinya nyantol. Setelah aman motor langsung dibawa kabur," kata Kompol Juli, dikonfirmasi Selasa (11/10) siang.

Kompol Juli menegaskan, saat ini pelaku Moli sudah ditahan di Mapolsek Seririt sembari menjalani proses pemeriksaan polisi. "Saat kami amankan pelaku, jadi barang bukti motor masih ada dan dipakai oleh pelaku. Sekarang masih dalam pemeriksaan," pungkas Kompol Juli. *mz

Komentar