nusabali

Berkunjung ke Jembrana, Ahok Siap Dukung Pelestarian Mangrove

  • www.nusabali.com-berkunjung-ke-jembrana-ahok-siap-dukung-pelestarian-mangrove

NEGARA, NusaBali
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan kunjungan ke Kabupaten Jembrana, Selasa (12/10).

Kunjungan Ahok bersama istri ke Mapolres Jembrana ini tidak hanya diterima Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa dan jajarannya, tetapi juga diterima Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kajari Jembrana Triono Rahyudi dan sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana.

Sebagai sambutan selamat datang di Jembrana, Bupati Tamba mengalungkan kain tenun endek khas Jembrana kepada Ahok. Kesempatan bertemu dengan Ahok itu dijadikan kesempatan Bupati Tamba untuk berdiskusi terkait pelestarian mangrove di Gumi Makepung.

Ditemui usai pertemuan singkat tersebut, Bupati Tamba mengatakan, Ahok mengaku siap membantu agar Jembrana ke depan bisa bangkit dan maju lagi. Salah satu konsennya yaitu pelestarian mangrove.

“Kami dari pemerintah daerah pun sangat konsen dalam pelestarian kawasan hutan mangrove. Mengingat keberadaan hutan mangrove sangat penting untuk alam dan juga ekosistem di dalamnya. Jadi usai pertemuan ini, kami akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi terkait apa saja yang diperlukan dalam upaya pelestarian kawasan hutan mangrove,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, dari pertemuan dengan Ahok itu juga banyak pengalaman dan ilmu yang bisa didapatkan. Pertemuan dirinya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu, paling tidak bisa memberikan inspirasi-inspirasi positif yang bisa ditularkan guna membawa Labupaten Jembrana ke depannya jauh lebih baik lagi.

“Sekali lagi terima kasih atas kunjungan ke Kabupaten Jembrana. Semoga dengan mengawali pertemuan ini, untuk selanjutnya terjalin sinergitas yang baik,” ujarnya. Sementara Ahok mengatakan, dirinya siap untuk berkoordinasi lanjutan dengan Bupati Jembrana terkait upaya pelestarian hutan mangrove. Dirinya pun sempat menyampaikan cukup tertarik dengan jargon Kabupaten Jembrana yaitu ‘Jembrana Bahagia’. Ahok berharap jargon dari Bupati Jembrana itu betul-betul dimaknai oleh seluruh masyarakat Jembrana.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, di masa sulit seperti ini, apapun kondisi dan keadaannya, kita harus tetap bahagia dan penuh suka cita. Kita pandang semua kondisi baik itu Covid-19 dan kondisi apapun dengan perspektif yang benar. Dengan itu kita yakin segala sesuatu tidak ada yang susah. Pasti kita bisa hadapi secara bersama-sama, dan hal ini juga demi kebaikan kita bersama,” ucap Ahok. *ode

Komentar