nusabali

Hyundai Staria, MPV Keluarga Bermesin Diesel

  • www.nusabali.com-hyundai-staria-mpv-keluarga-bermesin-diesel

JAKARTA, NusaBali.com – Pasar mobil premium yang selama ini dikuasai mobil mewah sejenis Toyota Alphard mendapat tantangan dari Hyundai Staria.

Hyundai Staria yang  sudah resmi meluncur di Indonesia pada bulan Agustus 2021. Keunggulan dari mobil ini sendiri ada banyak, seperti bodi-nya yang lebih bongsor, kenyamanan hingga fitur-fitur canggih dan semua bisa anda rasakan di mobil mewah ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) ini dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 888 juta untuk varian signature 9 dan Rp 1,2 miliar khusus untuk varian signature 7. 

Berikut adalah beberapa detail mengenai mobil MPV terbaru ini yang bisa anda jadikan pilihan sebagai mobil keluarga atau mobil dinas.

1. Kabin Luas dan Fleksibel
Hyundai Staria memiliki dimensi yang besar, panjangnya di atas kerta 5.253 mm dan lebar 1.997 mm serta tinggi 1.990 mm. Dimensi tersebut lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu Hyundai H-1.

Mobil ini dilengkapi dengan pintu geser elektrik. Besar kabinnya juga tergantung pada tipe mobil yang anda pilih, ada Signature 7 untuk 7 penumpang dan Signature 9 untuk 9 penumpang. Kelebihan lainnya di bagian kabin yang fleksibel. 

Khusus untuk Signature 9, konfigurasi bangkunya adalah 4 baris dengan formasi 2,2,2,3. Menariknya lagi adalah, bangku baris kedua bisa diputar alhasil menghasilkan kondisi yang berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Jika anda memilih tipe Signature 7, maka akan ada 3 baris bangku dengan formasi 2,2,3. Jarak antar bangku juga menjadi luas sehingga akan membuat penumpang nyaman. Kursi pada baris kedua dibuat istimewa dengan fitur relaxation seat. Masing-masing bangku pada baris kedua sudah menggunakan gaya captain seat yang memiliki 8 ways adjustment, sandaran tangan, sandaran kaki hingga penghangat dan pendingin kursi.

2. Performa Diesel yang Baik
Hyundai Staria di Indonesia hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel. Mobil ini berkubikasi 2.2 liter dengan imbuhan turbo yang mampu menghasilkan torsi besar mencapai 430 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm dan tenaga maksimal 177 PS pada 3.800 rpm. Dengan performa mesin seperti ini, Hyundai Staria memiliki kelebihan jika dibandingkan pendahulunya yaitu Hyundai H-1.

Kelebihan lainnya pada Hyundai Staria adalah mobil ini menggunakan sistem transmisi 8 percepatan otomatis sehingga pendistribusian tenaga nya menjadi jauh lebih halus. Ada pula paddle shift yang bisa memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan untuk pengemudi.

3. Interior dengan Fitur Modern
Salah satu kelebihan yang ada pada Hyundai Staria adalah, mobil MPV ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Ditambah lagi adanya panel instrumen 10,23 inci di balik lingkar kemudi. Mobil ini juga cukup istimewa karena mampu terkoneksi dengan ponsel pintar anda via Apple CarPlay atau Android Auto. Kemudian panel instrumennya bisa menampilkan berbagai informasi mengenai mobil serta berbagai fitur keselamatan saat berkendara.

Selain itu, aura modern pada mobil ini semakin terasa karena adanya panoramic sunroof dan ambient light. Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan baterai handphone saat di perjalanan karena mobil ini memiliki fitur wireless charger kemudian tersedia juga 12V power outlet dan USB charger yang tersebar di tiap baris bangku.

Khusus untuk Hyundai Staria Signature 7, ada tambahan fitur seperti 12-speaker BOSE premium audio system yang bisa memanjakan telinga anda ketika sedang dalam perjalanan.

4. Fitur Keselamatan yang Lengkap
Kelebihan lainnya pada Hyundai Staria ada pada fitur keselamatannya, Mobil MPV ini menggunakan pintu geser yang sudah dilengkapi dengan Hyundai SmartSense. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan airbag di 6 titik, tire pressure monitoring system (TPMS), anti-lock braking system (ABS), electronic stability control (ESC), vehicle stability management (VSM), hill-start assist control (HAC), dan multi-collision brake (MCB).

Fitur keselamatan lainnya yang ada pada mobil ini adalah Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Blind-spot View Monitor (BVM), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear Occupant Alert, Safe Exit Assist (SEA), dan masih banyak lagi.

5. Desain yang Berani Beda
Hyundai Staria memiliki eksterior yang unik. Mobil MPV ini terlihat seperti mobil yang datang dari masa depan. Bentuknya yang sederhana dan membulat serta di bagian paras ada garis memanjang horizontal dari kiri ke kanan yang berfungsi sebagai daytime running light.

Lampu utama pada mobil ini sendiri terletak agak kebawah dengan bentuk kotak-kotak kecil dan sudah dilengkapi dengan teknologi LED. Bagian belakangnya pun tak kalah sederhana. Tampilannya sebagian besar didominasi oleh kaca besar dan lampu sein serta rem berada di sisi kiri dan kanan berbentuk kotak kecil yang memanjang dari atas ke bawah.

Anda juga bisa memilih warna eksteriornya sesuai dengan preferensi anda, ada creamy white, abyss black pearl, graphite grey metallic dan shimmering silver metallic. Selain itu, warna interior nya pun bisa anda pilih ada black one-tone embroidered leather dan brown two-tone embroidered leather.

Informasi mengenai Hyundai Staria mulai dari harga hingga pembelian bisa anda lihat di web Blibli.

Komentar