nusabali

Bupati Tabanan Harapkan TKSK Aktif Kawal Pembangunan Kesejahteraan Sosial

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-harapkan-tksk-aktif-kawal-pembangunan-kesejahteraan-sosial

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi OPD terkait menghadiri HUT ke–12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Bali yang dipusatkan di Kabupaten Tabanan, Senin, (11/10) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di wantilan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti ziarah atau tabur bunga di makam pahlawan, penanaman pohon, donor darah, pemberian sembako, dan pemberian KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan.

Kegiatan sosial dengan mengusung tema ‘TKSK Hadir untuk Negeri’ ini turut dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemprov Bali. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi sinergi TKSK di kecamatan, di mana pembentukan dan penugasan TKSK bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan. Mewujudkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi program kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta terjalinnya kerjasama dan sinergi antara program penyelenggaraan sosial serta program-program pembangunan lainnya di tingkat kecamatan.

Bupati Sanjaya berharap TKSK yang berjumlah 1 orang tiap kecamatan dalam tugasnya bersinergi dengan pilar-pilar sosial lainnya seperti karang taruna, Tagana, PKH, LKS/yayasan, dan dunia usaha. Sehingga dalam tugasnya TKSK berperan aktif mengawal program pembangunan kesejahteraan sosial, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kecamatan, serta mendukung visi Pemprov Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, dan dapat terwujudnya visi misi Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

“Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota TKSK yang sudah mendarmabaktikan tenaganya, khususnya ikut menanggulangi masalah-masalah sosial yang ada di Kabupaten Tabanan. Kegiatan yang dilaksanakan sangat menyentuh, seperti donor darah, penanaman pohon di seputaran Candi Margarana, bahkan bekerjasama dengan K3S Tabanan untuk memberikan sembako dan KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya. *des

Komentar