nusabali

Satgas Covid Terus Awasi Pelabuhan

  • www.nusabali.com-satgas-covid-terus-awasi-pelabuhan

SINGARAJA, NusaBali
Perkembanagan kasus Covid-19 di Buleleng terus mengalami penurunan. Meskipun kasus terus melandai, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus melakukan pengawasan mobilitas masyarakat.

Selain memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, pengawasan ketat penduduk yang datang dari luar Buleleng baik melalui jalur darat maupun laut juga dilakukan. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan  mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap kapal yang hendak berlabuh di pelabuhan yang ada di Buleleng. Pemeriksaan kapal yang berlabuh di Buleleng untuk memastikan para awak kapal tak terinfeksi virus Covid-19.

Sebelumnya, kapal barang KM Siapa Duga yang baru berlabuh di pelabuhan rakyat di wilayah Pantai Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng telah dilakukan pemeriksaan. Sebanyak 6 awak kapal yang diperiksa telah membawa surat rapid tes dengan hasil negatif.

"Kegiatan pengawasan terhadap kapal yang berlabuh ke wilayah Buleleng merupakan komitmen Satgas Covid-19 Buleleng sebagai upaya mencegah penyebaran virus dari luar," ujar Suwarmawan, dikonfirmasi Minggu (11/10) siang.

Semantara itu, Sat Pol Airud  Polres Buleleng juga melakukan patroli rutin di kawasan pelabuhan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Patroli dilakukan dengan memberikan imbauan terhadap masyarakat pesisir agar tetap mengutamakan keselamatan dalam beraktivitas di wilayah pesisir.

Selain itu, nelayan diimbau ketika hendak melaut agar melengkapi diri dengan alat komunikasi  serta tetap memperhatikan cuaca. "Yang paling penting kami menghimbau warga masyarakat pesisir agar tetap mematuhi  protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Kasat Polairud AKP I Wayan Parta. *mz

Komentar