nusabali

Sudah 450 Sekolah Pasang PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-sudah-450-sekolah-pasang-pedulilindungi

SINGARAJA, NusaBali
Penggunaan aplikasi PeduliLindungi terus diperluas ke seluruh sektor khususnya di Satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng.


Penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat ini sudah mulai diterapkan di sejumlah sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Buleleng.

"Sudah ada 450 sekolah yang sudah memiliki QR Code dan sudah bisa menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan sisanya masih menunggu proses aktivasi," ucap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, dikonfirmasi Minggu (10/10) siang.

Suwarmawan melanjutkan, sebanyak 887 sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Buleleng wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna   memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh sekolah di Buleleng ini akan dilakukan secara bertahap. Hingga seluruh sekolah menerapkan PeduliLindungi.

Sementara itu, perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten, Suwarmawan menyebutkan tercatat pada Minggu (10/10) konfirmasi baru sebanyak 2 orang, sembuh sebanyak 6 orang. Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.409 orang dengan rincian sembuh 9.855 orang, meninggal 530 orang dan sedang dalam perawatan sebanyak 24 orang. *mz

Komentar