nusabali

Masuki Musim Penghujan, Dinas LHK Giatkan Perompesan Pohon

  • www.nusabali.com-masuki-musim-penghujan-dinas-lhk-giatkan-perompesan-pohon

DENPASAR, NusaBali
Sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya khususnya dalam memasuki musim penghujan ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) kembali lakukan perompesan pohon perindang jalan, Minggu (9/10).

Kadis LHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa mengatakan memasuki musim penghujan ini tentu sangat berpotensi terjadinya angin kencang. Sehingga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka Dinas LHK secara intensif lakukan perompesan pohon yang terlalu tinggi dan rimbun. Hal ini diharapkan meringankan beban pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi dan indah.

“Dinas LHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, khusus untuk di hari Sabtu dan Minggu, seperti di kawasan Niti Mandala Denpasar, mengingat aktifitas di jalan tersebut sangat ramai,” katanya. Selebihnya Putra Wirabawa berharap kepada masyarakat, khususnya yang memiliki pohon yang melebihi ketinggian di pekarangan sendiri agar turut melaksanakan perompesan secara mandiri. *sur

Komentar