nusabali

Satpol PP Badung Siagakan Personil di Objek Wisata

  • www.nusabali.com-satpol-pp-badung-siagakan-personil-di-objek-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, juga bersiap menyambut rencana dibukanya penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021.

Aparat penegak perda itu menegaskan akan mengintensifkan pengawasan di sejumlah objek wisata, untuk mengawasi tingginya tingkat kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara (wisman).

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan Satpol PP dan stakeholder telah menyiapkan diri terkait pembukaan pariwisata. Hal yang akan dilakukan dengan menggencarkan patroli dan pengawasan objek wisata serta tempat-tempat keramaian. “Pengawasan disiplin protokol kesehatan (prokes) kami lakukan tiga kali dalam sehari,” ujarnya, Minggu (10/10).

Dikatakan, jelang dibukanya penerbangan internasional diharapkan masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan prokes. Pihaknya optimistis atas pembukaan penerbangan internasional ini. Apalagi didukung dari tren kasus Covid-19 di Badung terus mengalami penurunan. “Kami optimis dan kasus di Badung juga terus menurun,” kata Suryanegara.

Di sisi lain, selain melakukan pengawasan terhadap tempat pariwisata dan pusat keramaian, juga melakukan pengawasan di sekolah yang menyelenggarakan PTM. Bahkan, terus dilakukan evaluasi agar tidak terjadi klaster baru.

Jika melihat data, kata Suryanegara, sejauh ini pelanggar prokes dalam seminggu ini terjadi penurunan. Teguran lisan untuk sanksi perorangan berjumlah 154 orang dan tidak ada saksi teguran tertulis maupun denda. Sementara sanksi teguran lisan pelaku usaha berjumlah 156 tempat usaha dan ada 4 tempat usaha yang mendapat teguran tertulis.

“Jadi jumlah pelanggaran perorangan maupun usaha dalam sepakan ini total 323 pelanggar. Pelanggaran dalam seminggu ini terjadi penurunan. Kualitas pelanggarannya dominan mereka tidak memakai masker dengan benar,” jelasnya. *ind

Komentar