nusabali

Koster Minta Kader PKB Dukung Pemerintah Atasi Covid-19 di Bali

  • www.nusabali.com-koster-minta-kader-pkb-dukung-pemerintah-atasi-covid-19-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster, yang notabene Ketua DPD PDIP Bali, hadiri acara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Bali, di Aula Hotel Quest, Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (10/10).

Gubernur Koster meminta kader PKB dukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, sebagai upaya pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

Selain Gubernur Koster, acara pembukaan Muscab PKB se-Bali kemarin dihadiri pula Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Bali, Bambang Sutiyono. Dalam pidatonya di hadapan kader PKB, Gubernur Koster menyampaikan pelaksanaan Muscab PKB sebagai momentum untuk melakukan silaturahmi sesama kader, sekaligus media sharing informasi dan strategi politik ke depan, sehingga eksistensi partai dapat terus dimantapkan.

"Musyawarah Cabang ini hendaknya dapat dijadikan media untuk saling memberi masukan dan dukungan dari berbagai sisi buat penguatan dan pelembagaan partai ke depan," tandas Gubernur Koster.

Selain itu, menurut Koster, Muscab PKB se-Bali tidak hanya sebagai wahana evaluasi program kerja, tetapi juga dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi partai, melalui peningkatan peran kepengurusan yang mampu mengarahkan dan meningkatkan efektivitas program kerja, melalui pembenahan manajerial partai.

Dalam kesempatan itu, Koster juga mengajak pengurus DPW PKB Bali untuk terus mendukung sosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes), dalam upaya pemerintah mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Bali, sehingga kondisi Bali pun bisa segera pulih.

"Semoga kader-kader PKB bisa bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah, utamanya dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 ini, agar situasi bisa normal kembali dan perekonomian segera pulih," ajak politisi senior asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang sempat tiga kali periode duduk di Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengharapakan seluruh pengurus partai tingkat cabang di Bali bisa meningkatkan kualitas diri, sehingga mampu mengaktualisasikan kemampuannya untuk kemajuan partai dan daerah. "Jangan pernah berhenti belajar, tidak ada kata untuk tidak belajar. Kader PKB harus memiliki semangat fighter, kadangkala kita tidak bisa bersaing karena kurang belajar. Mari dukung pemerintah Provinsi Bali untuk kemajuan  Bali," perintah Cak Imin.

Sedangkan Ketua DPW PKB Bali, Bambang Sutiyono, mengatakan Muscab PKB se-Bali ini dilaksanakan sesuai dengan amanah induk partainya. KegiatanMuscab bertema ‘Membangun Soliditas Kebangsaan dengan Penyeragaman Struktur Partaii ini dihadiri jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten/Kota se-Bali.

Bambang Sutiyono juga menyinggung mengenai kepengurusan PKB di tingkat kecamatan se-Bali, yang telah terbentuk 100 persen di 57 kecamatan. Bambang mengajak kader-kader PKB untuk menjaga kepercayaan dalam mendukung pembangunan dan demokrasi di Bali.

"PKB mengawal Provinsi Bali dengan slogan PBNU, yakni P untuk Pancasila, B untuk Bhinneka Tunggal Ika, N untuk NKRI, dan U untuk UUD 1945. Mari bersama-sama menjaga Bali," papar Bambang sembari menyampaikan apresiasi atas dukungan Gubernur Koster terhadap PKB. *nat

Komentar