nusabali

Kapolsek Negara Kawal Vaksinasi Door to Door di Baluk

  • www.nusabali.com-kapolsek-negara-kawal-vaksinasi-door-to-door-di-baluk

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polsek Negara bersama tenaga kesehatan (nakes) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas I Negara melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door di wilayah Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (9/10).

Kegiatan vaksinasi yang dikawal langsung Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra ini, mendatangi langsung sejumlah warga yang belum divaksinasi.

Vaksinasi door to door di wilayah Desa Baluk ini dilaksanakan pukul 08.00 hingga 12.30 Wita. Selain mendatangi sejumlah warga yang diketahui belum vaksinasi dosis pertama, petugas turut menyasar sejumlah warga yang belum melanjutkan vaksinasi dosis kedua.

AKP Sudarma Putra mengatakan, sesuai perintah Kapolres Jembrana, setiap jajaran Polsek diminta memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin.

AKP Sudarma Putra menyebut, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi. “Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi. Masyarakat yang dilayani vaksinasi ke rumah, menyambut baik dan berterima kasih. Kita juga harapkan kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Sementara berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana per Jumat (8/10), dari total 230.065 orang sasaran vaksinasi, ada sebanyak 219.847 orang atau 95,31 persen yang sudah divaksinasi dosis pertama. Artinya masih ada sisa sasaran sebanyak 10.807 orang yang belum divaksin dosis pertama. Sementara yang sudah divaksinasi dosis kedua berjumlah 163.203 orang atau 70,76 persen, dengan masih tersisa sasaran sebanyak 67.451 orang yang belum divaksinasi dosis kedua. *ode

Komentar