nusabali

Artis Okan Kornelius Semangati Warga Vaksinasi

  • www.nusabali.com-artis-okan-kornelius-semangati-warga-vaksinasi

GIANYAR, NusaBali
Artis nasional Okan Kornelius mengajak dan menyemangati warga agar mengikuti vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang disediakan pemerintah dan Polres Gianyar. Ajakan vaksin itu lewat video yang diunggah di akun media sosial resmi Polres Gianyar.

Dalam video berdurasi sekitar 0,28 detik, artis sinetron dan model itu mengucapkan beberapa patah kata. "Om Suastiastu, saya Okan Kornelius mengajak masyarakat sekalian untuk vaksin. Pemerintah Kabupaten Gianyar membuka tempat-tempat untuk vaksinasi. Di kecamatan, bisa juga datang ke Polres Gianyar," ujar Okan dalam video.

Okan kembali menegaskan untuk ikut vaksinasi. "Ayok, warga Gianyar vaksin. Supaya kita sehat selalu. Dari Polres Gianyar," pungkasnya.

Video itu tampak direkam di dalam sebuah mobil. Video ajakan vaksin kemudian diunggah di media sosial Facebook dan Instagram Polres Gianyar.

Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP Hendrajaya, menyatakan ajakan vaksin oleh Okan Kornelius supaya masyarakat tergerak vaksin covid-19 di tempat yang disediakan. "Dengan menggandeng artis nasional yang merupakan publik figur, maka pesan atau ajakan untuk melaksanakan vaksinasi yang disampaikan akan menjadi perhatian masyarakat," ujarnya, Jumat (8/10).

Dia berharap masyarakat tidak takut disuntik vaksin covid. Sebab, tujuannya untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat. Sementara itu, gerai vaksin Jumat kemarin berlangsung di Alun-alun Gianyar. Dengan sasaran masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tahap satu maupun tahap dua. Gerai alun itu dipantau Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, didampingi Kabag Ops. "Masyarakat yang datang ke gerai vaksin presisi Polres Gianyar mendapatkan vaksin dengan merek Astrazeneca dan Sinovac," ujar Wakapolres.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksin. "Salah satunya dengan menggunakan masker dengan baik dan benar," pintanya. *nvi

Komentar