nusabali

Terkonfirmasi Covid-19, Dua Peserta SKD Absen

  • www.nusabali.com-terkonfirmasi-covid-19-dua-peserta-skd-absen

BANGLI, NusaBali
Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Bangli menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) di di gedung BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar dari Minggu (3/10) hingga Selasa (5/10).

Peserta SKD yakni pelamar CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru. SKD menggunakan computer assisted test (CAT). Sebanyak dua peserta SKD absen karena terpapar Covid-19.

Plt Kepala BKD dan PSDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari, mengatakan pelamar CPNS sebanyak 706 orang dan PPPK non guru 178 orang. Pelamar CPNS yang tidak hadir sebanyak 52 orang dan pelamar PPPK sebanyak 8 orang. “Ada dua orang tidak hadir karena terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Agung Bintang, Rabu (6/10). Pelamar yang tidak hadir karena terkonfirmasi positif Covid-19 masih memiliki kesempatan ikut tes ulang. Menurut mantan Camat Susut ini, jadwal ulang ditentukan BKN.

Agung Bintang menegaskan, peserta SKD yang tidak hadir tanpa keterangan tidak bisa mengikuti tes susulan. Peserta yang terlambat hadir masuk kategori absen dan dipastikan gugur. Hasil seleksi SKD belum turun karena masih perengkingan di BKN. Selain itu, kabupaten lain masih menyelenggarakan SKD. “Hasil SKD akan diumumkan bersamaan,” jelas Agung Bintang. *esa

Komentar