nusabali

Pengurus Gerindra Bali dan Denpasar Mejaya-Jaya di Pura Besakih

Pasca Tuntas Susun Kepengurusan, Juga Doakan Pandemi Berakhir

  • www.nusabali.com-pengurus-gerindra-bali-dan-denpasar-mejaya-jaya-di-pura-besakih

DENPASAR, NusaBali
Pasca tuntaskan kepengurusan DPD Gerindra Bali dan DPC Gerindra Denpasar digelar upacara Mejaya-Jaya dan sembahyang bersama di Pura Besakih, Desa Adat Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Anggara Wage Gumbreg, Selasa (5/10).

Prosesi Mejaya-Jaya juga dirangkaikan nunas ica agar Pandemi Covid-19 berakhir dan pariwisata Bali pulih. Rombongan DPD Gerindra Bali dipimpin Ketua DPD Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Sekretaris DPD I Wayan Muntra. Sementara dari DPD Gerindra Denpasar dipimpin Ketua DPC Ida Bagus Yoga Adi Putra. Sekretaris DPD Gerindra Bali dihubungi NusaBali, Rabu (6/10) mengatakan upacara Mejaya-Jaya digelar setelah pengurus DPD dan DPC Denpasar resmi bertugas dengan SK DPP Gerindra.

"Secara filosofis Mejaya-Jaya ini untuk memohon tuntunan, bimbingan dan diberikan kemudahan oleh Ida Sanghyang Widhi Wasa, ketika menjalankan tugas organisasi, pengabdian kepada masyarakat," ujar Muntra. Menurut Muntra, dalam prosesi Mejaya-Jaya di Pura Besakih sebagai Pura Kahyangan Jagat terbesar di Bali dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini rangkaian Mejaya-Jaya, kader dan pengurus menggelar dengan Prokes ketat," tegas politisi asal Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini. Muntra menyebutkan kader dan pengurus dalam sembahyang bersama juga nunas ica (memohon anugerah), agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Bali segera pulih kembali, baik dari sisi kesehatan masyarakat dan perekonomian.

"Kami melihat pemerintah sangat maksimal menangani Pandemi Covid-19 ini bersama stakeholder terkait. Kita sekalian nunas ica agar Pandemi Covid-19 ini berakhir, perekonomian dan pariwisata Bali bisa bangkit," pungkas Muntra. *nat

Komentar