nusabali

Semifinal Basket Putri: Bali Bertemu Sulsel, DKI Jakarta Hadapi Jatim

  • www.nusabali.com-semifinal-basket-putri-bali-bertemu-sulsel-dki-jakarta-hadapi-jatim

JAYAPURA, NusaBali.com – Tim Bali yang sudah memastikan maju ke babak semifinal cabor bola basket putri PON XX Papua, terhindar dari DKI Jakarta.  Di semifinal, Bali bertemu Sulawesi Selatan (Sulsel), sedangkan semifinal lainnya mempertemukan DKI Jakarta vs Jawa Timur.

Bali selaku runner up grup bertemu dengan juara Pool Y Sulsel. Sedangkan DKI Jakarta yang secara mengejutkan dikalahkan Sulsel, bertemu dengan juara Pool X Jatim. Tim Jatim memastikan sebagai juara grup setelah mengalahkan Bali 51-30 pada Senin (4/10/2021) di Mimika Sport Complex, Mimika. 

Pelatih tim bola basket putri Bali Muflih Farhan menyebut skuadnya siap menghadapi laga yang diprediksinya akan seru, yakni kontra Sulsel pada semifinal PON XX Papua, Kamis (7/10).

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan seru. Kalau sudah di semifinal, semua pasti mau masuk ke final," ujar Muflih.

"Saya respek Sulawesi Selatan bisa mengalahkan DKI Jakarta. Nanti di semifinal, semua tim datang dengan mental yang berbeda. Itu membuat peluang menang setiap tim sama," tutur Muflih.

Demi menundukkan Sulsel dan melaju ke final, Muflih pun meminta anak-anak asuhnya untuk bermain konsisten, dan tak bergeser dari rencana yang sudah ditetapkan.

Sementara itu guard Bali Putu Tiana Widiastari  menyebut kekalahan dari Jatim lantaran pemain beranjak dari strategi yang sudah ditetapkan. "Jadi, saat melawan Sulsel nanti kami mesti lebih semangat dan berjalan sesuai konsep," ungkap Putu Tiana.

Saat bertemu Jatim, Putu Tiana Widiastri menorehkan angka tertinggi yakni enam poin, empat rebound dan satu assist. Sedangkan dari jatim, Christine Tjundawan mencatatkan double-double, 15 poin, 11 rebound dan satu assist.
 
Tim bola basket putri DKI Jakarta sendiri adalah peraih medali perak pada PON XIX di Jawa Barat. Saat itu medali emas diraih Jawa Tengah yang kali ini tersingkir di fase grup. DKI lolos dari lubang jarum sebagai perwakilan Pool Y setelah menundukkan Papua dengan skor 85-30 di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin. *ant

Komentar