nusabali

Perluas Jangkauan Layanan, GlobalXtreme Buka Cabang Baru di Denpasar

  • www.nusabali.com-perluas-jangkauan-layanan-globalxtreme-buka-cabang-baru-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - GlobalXtreme, perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia layanan internet dan solusi teknologi informasi, memperluas jangkauan layanannya dengan membuka cabang di Kota Denpasar.

Peresmian cabang baru berlokasi  di Jalan Merdeka, Ruko Graha Merdeka Unit Nomor 11 Denpasar dilakukan pada Sabtu (2/10/2021) dengan seremoni pengguntingan pita langsung oleh CEO GlobalXtreme, Xander Dotulong.

Dengan diresmikannya kantor cabang Denpasar, GlobalXtreme yang berkantor pusat di Kerobokan Kelod, Bali, kini telah memiliki empat kantor cabang. Selain di Denpasar, perusahaan yang memiliki motto ‘Committed to Better Quality’ sebelumnya sudah membuka cabang di Kota Malang, Balikpapan, dan Samarinda.  

“Meskipun satu pulau, di Badung kita sudah lumayan dikenal, tapi di Denpasar belum ada namanya. Jadi kita buka kantor di sini dengan harapan lebih bisa terjangkau oleh masyarakat Kota Denpasar,” ujar CEO GlobalXtreme, Xander Dotulong, seusai acara.

Xander mengatakan, pembukaan cabang di Kota Denpasar dimaksudkan untuk menyasar customer lokal di ibukota Bali. Diungkapkannya, jika sejak dibangun 1996 GlobalXtreme memang lebih fokus kepada customer asing (ekspatriat) yang memang lebih dahulu mengenal dunia internet.

“Semenjak lima tahun lalu, kita baru sadar bahwa ternyata masyarakat lokal juga butuh internet yang stabil, tidak hanya ekspatriat,” terang Xander.

Dikatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, GlobalXtreme pun akhirnya membuat paket layanan internet dengan harga yang terjangkau, namun tetap memberi jaminan internet yang stabil. “Harga kita ini sekarang boleh dibilang di Bali bisa paling murah,” klaim Xander.

Selain ingin mengajak customer baru menikmati layanan internet cepat sekaligus murah, pembukaan kantor cabang di Denpasar juga akan difungsikan sebagai home base dari teknisi-teknisi yang bertugas untuk mengatasi permasalahan jaringan yang dihadapi customer.

Dengan lokasi yang lebih dekat, para teknisi tidak harus berangkat dari kantor GlobalXtreme di wilayah Kerobokan, Badung untuk melayani kendala yang dihadapi para customer yang di wilayah Denpasar. Sehingga akan mempercepat waktu pelayanan.

“Kita sebenarnya sudah ada jaringan (customer) di Sanur cukup lama. Misalnya ada customer di Sanur yang complain, kita mengirimkan teknisi dari Kerobokan ke Sanur paling cepat sejam. Jadi kalau kami ingin melayani lebih baik, biar start-nya dari sini (cabang Denpasar) nggak dari Kerobokan,” ungkap Xander.

Sementara itu, Port Manager GlobalXtreme Denpasar, Rizal D Anggoro, mengatakan di masa awal pembukaan cabang Denpasar, ia bersama timnya akan fokus memperkenalkan layanan GlobalXtreme di beberapa wilayah yang sekiranya banyak membutuhkan layananan internet.

Wilayah Sanur, Renon, dan Gatsu Timur, dikatakannya merupakan wilayah pemukiman padat yang diyakini membutuhkan layanan internet yang stabil. “Kenapa kita berani untuk expand ke Denpasar dan sekitarnya, karena kami merupakan layanan internet yang transparan. Kita tidak ada hidden cost sama sekali, itu value terbaik yang kita berikan ke masyarakat Denpasar khususnya,” tandas Rizal. *adi

Komentar