nusabali

BPBD Salurkan Bantuan 5.000 Liter Air di Desa Tianyar Timur

  • www.nusabali.com-bpbd-salurkan-bantuan-5000-liter-air-di-desa-tianyar-timur

AMLAPURA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menyalurkan bantuan air bersih di Banjar Paleg, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (1/10).

Bantuan yang disalurkan sebanyak satu tangki kapasitas 5.000 liter. Air ini untuk kebutuhan 50 KK. Sejak 10 September, BPBD Karangasem telah menyalurkan 60.000 liter air. Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa bersinergi dengan relawan ACT (aksi cepat tanggap) Bali dan relawan PMI Karangasem. Air yang disalurkan di Banjar Paleg, Desa Tianyar Timur, dituangkan ke dalam cubang. Penyaluran air juga dibantu Babinkamtibmas Desa Tianyar Timur, Aiptu I Nyoman Tusan. Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan air terus disalurkan sepanjang ada permohonan dari warga melalui kelian banjar dinas, diketahui perbekel dan camat setempat.

Terakhir BPBD mendistribusikan air sebanyak 10.000 liter untuk 150 KK di Banjar Paleg, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (16/9). Pada Rabu (15/9) menyalurkan 10.000 liter air di Desa Tianyar Timur. “Walau di beberapa lokasi telah mulai turun hujan, kenyataan di daerah bagian atas di Kecamatan Kubu belum ada hujan, cubang-cubang warga telah kering,” ungkap Ida Ketut Arimbawa. Sementara Camat Kubu Nyoman Suratika mengapresiasi bantuan yang disalurkan BPBD. “Warga membutuhkan bantuan air saat musim panas begini, terutama warga yang tinggal di bagian atas, yang tidak bisa dilayani Perumda Tirta Tohlangkir,” ungkap Nyoman Suratika. *k16

Komentar