nusabali

Buka Sambungan Baru, Dapat Diskon

  • www.nusabali.com-buka-sambungan-baru-dapat-diskon

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli berikan keringanan biaya amprah bagi calon pelanggan baru. Pemohon sambungan baru dapat diskon.

Biaya sambungan baru Rp 1,7 juta. Diskon berlaku dari Jumat (1/10) hingga 15 Desember mendatang. Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi berharap dengan gebyar ini bisa membantu calon pelanggan baru. Gebyar ini juga untuk mendukung program pelayanan cepat Bangli Era Baru.

Menurut Dewa Rono sapaan akrab Dewa Ratno Suparso Mesi, PDAM Bangli akan melaksanakan penyesuaian tarif. Bagi pelanggan dengan penggunaan air di atas 10 liter kubik kena tarif progresif. Kondisi di lapangan, satu meteran atau satu sambungan digunakan banyak kepala keluarga dengan pemakaian di atas 10 liter kubik. Penggunaan ini bisa dikenakan tarif progresif. Direktur asal Banjar/Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli ini berharap gebyar ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat.

Penyesuaian tarif ini untuk mengurangi beban pelanggan ke depannya. “Yang meteran dipakai banyak kepala keluarga sebaiknya sekarang membuat sambungan baru,” saran Dewa Rono, Jumat (1/10). Gebyar diskon amprah sambungan baru Rp 1,7 juta. Biaya tersebut bisa dicicil selama 24 bulan. Dalam pelaksanaan gebyar ini calon pelanggan bisa mengajukan kredit ke Bank Daerah Bangli. “Kami bekerja sama dengan Bank Daerah Bangli. Pelanggan dengan dana terbatas bisa mengajukan kredit,” jelas Dewa Rono.

Dewa Rono menambahkan, gebyar ini subsidi dari PDAM. Subsidi yang diberikan Rp 800 ribu. Sebelumnya biaya sambungan baru Rp 2,5 juta. Dewa Rono menambahkan, gebyar tahun sebelumnya, ada 1.400 terdaftar sebagai pelanggan baru. Dewa Rono berharap tahun ini gebyar juga bisa dimanfaatkan dengan optimal. “Kami upayakan melakukan peningkatan layanan. Kebutuhan dasar air warga bisa terpenuhi,” harap Dewa Rono. *esa

Komentar