nusabali

Messi Sulit Dihentikan

Cetak Gol saat PSG Kalahkan ManCity

  • www.nusabali.com-messi-sulit-dihentikan

Mustahil mengontrol Messi selama 90 menit. Kami tahu dengan baik ketika dia lari dan dekat dengan bola, dia tak bisa dihentikan.

PARIS, NusaBali

Bintang sepkbola Argentina Lionel Messi (34 tahun) akhirnya memecah satu telur atau mencetak gol bagis klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). Ya, PSG pun menang 2-1 atas Manchester City, pada laga kedua Grup A Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9) dinihari WIITA.

Usai laga Messi pun mengakui sukses timnya mengalahkan juara Liga Primer Inggris sebagai malam yang sempura. Selain dicetak Messi pada menit ke-74, satu dari gol lagi Les Parisiens lewat Idrissa Gueye (menit ke8).

Gol itu yang pertama bagi Messi usai berseragam PSG, pada musim panas lalu setelah kontraknya di Barcelona berakhir. Messi sendiri tidak mencetak gol dalam tiga laga pertamanya sejak gabung PSG.  Messi itu juga sempat absen di dua laga terakhir PSG di Ligue 1 karena masalah pada lututnya.

"Mereka (ManCity) adalah lawan yang hebat. Sangat penting bagi kami untuk memenangi laga ini setelah hasil imbang melawan Brugge. Saya sangat senang bisa mencetak gol," ujar Messi, kepada Canal+ usai pertandingan.

"Kami semua harus berkembang bersama dan meningkat dan terus memberikan yang terbaik," kata Messi.

Berkat golnya pada laga itu, kini Messi tercatat sebagai pemain yang paling sering membobol gawang City di Liga Champions (7). Messi juga total mencetak 27 gol dalam 35 kali laga melawan tim Inggris di Liga Champions.

Manajer City Pep Guardiola mengakui Messi memang sulit dihentikan. Messi tampil sebagai starter dan membuktikan kebugarannya dengan menggiring bola dari tengah lapangan hingga mendekati kotak penalti City. Lalu dia melakukan kerja sama satu-dua dengan Kylian Mbappe sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

"Pertama kami menghadapi PSG, tapi kami tahu mustahil mengontrol Leo (Messi) selama 90 menit. Kami tahu dengan baik ketika dia lari dan dekat dengan bola, dia tidak bisa dihentikan”, ujar Guardiola, usai laga dilansir Sky Sports.

Pep Guardiola menyebut City sudah berusaha melakukan segalanya di laga melawan PSG. The Citizens hanya kurang mencetak gol.

Kini ManCity menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan PSG di puncak dengan empat poin. Di peringkat kedua Club Brugge dengan nilai 4, usai melibas RB Leipzig 2-1, yang kini jadi juru kunci grup A, dengan satu poin. *ant

Komentar