nusabali

Terkam Persipura, Arema Raih Kemenangan Pertama

  • www.nusabali.com-terkam-persipura-arema-raih-kemenangan-pertama

JAKARTA, NusaBali
Arema FC mengakhiri tren negatif di Kompetisi Liga 1 2021/2022. Tim asal Malang itu butuh lima laga untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Sedangkan pertandingan lainnya, PSIS Semarang ditahan Madura United 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9) malam.

Ya, Persipura Jayapura menjadi korban pertama tim Singo Edan (julukan Arema) pada laga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu malam. Arema menang tipis 1-0 berkat gol cepat Carlos Fortes menit ke-7. Tambahan tiga poin membuat Arema ke papan tengah dengan nilai 6.

Kemenangan itu membuat pelatih Arema, Eduardo Almeida sumringah dalam sesi konferensi pers. Beban yang selama ini ada di pundaknya sementara hilang.

“Kami tahu ini laga susah. Persipura tim bagus. Tapi ini buah dari proses kerja keras selama ini. Baik dalam latihan dan pertandingan,” kata pelatih asal Portugal itu.

Sebenarnya Arema mampu menang lebih besar. Di babak pertama, ada empat peluang emas masih tak berbuah gol. Ada yang ditepis kiper  dan ada pula yang melenceng.

Almeida mengatakan ingin menikmati kemenangan ini. Karena raihan tiga poin ini sudah dinantikan lama oleh tim dan supporter. Selanjutnya Arema bersua Persela Lamongan, Minggu (3/10).

Sementara itu, Persipura kecewa dengan kekalahan ini. Meski tampil jelek di babak pertama, mereka menguasai permainan di paruh kedua.

“Kami mengawali pertandingan dengan tempo yang lambat sekali. Dan banyak kekurangan dari cara bermain kami. Agresifitas tidak maksimal, dan banyak melakukan kesalahan," kata pelatih Jacksen. Tiago.

Padahal saat jeda pertandingan, Jacksen mengaku sudah memberikan shock therapy di ruang ganti. Dia tidak menjelakan detailnya seperti apa. Yang pasti, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini meminta anak buahnya bangkit setelah tampil buruk di babak pertama. *

Komentar