nusabali

Cricket Bali Harus Puas Perak dan Perunggu Super Eight

DKI Jakarta Kawinkan Gelar Super Eight PON XX

  • www.nusabali.com-cricket-bali-harus-puas-perak-dan-perunggu-super-eight

JAYAPURA, NusaBali.com –  Medali emas kontingen Bali masih belum bisa bertambah setelah gagal menjadi yang terbaik di nomor Super Eight. Sebelumnya Bali meraih medali emas Super Sixies putra dan medali perak Super Sixies putri.

Tim putra-putri Bali harus terhenti oleh lawan-lawannya pada laga yang digelar di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Tim putra DKI Jakarta juara setelah di babak semifinal mengalahkan Sumatera Barat yang berstatus sebagai runner-up Pool B di babak penyisihan.

Berstatus sebagai juara Pool A, DKI Jakarta tampil menjanjikan pada pertandingan ini dengan berhasil mengalahkan Sumatera Barat dengan skor cukup telak yaitu 102-82.

Di partai final, DKI Jakarta bertemu dengan Nusa Tenggara Timur yang mengalahkan runner-up Pool A yaitu Bali dengan skor tipis 103 - 101.

Berhadapan dengan Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta kembali menunjukan permainan terbaiknya dengan berhasil mengalahkan juara Pool B tersebut dengan skor meyakinkan 122 - 89.

Sementara itu di kategori Super Eight putri, DKI Jakarta memulai perjalanan mereka di babak semifinal dengan bertemu runner-up Pool B Kalimantan Timur dan berhasil menang denga skor tipis 69-71.

Di partai final, DKI Jakarta kembali bertemu dengan lawan mereka di babak penyisihan Pool A yaitu Bali yang pada pertemuan pertama harus kalah dengan skor 82-84.

Pada babak semifinal, Bali berhasil melenggang ke partai final usai mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor tipis 84-83.

Berambisi untuk membalas kekalahan ini, tim putri DKI Jakarta akhirnya bisa memenangkan laga melawan Bali dengan skor 95 - 89 yang membuat mereka berhak mendapatkan medali emas.

Keberhasilan DKI Jakarta memenangkan partai final nomor Super Eight di kategori putra dan putri ini membuat mereka mengawinkan medali emas.

Medali perak dari kategori Super Eight ini berhak didapatkan oleh Nusa Tenggara Timur (putra) dan Bali (putri) sedangkan medali perunggu berhak didapatkan oleh Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur (putri) serta Sumatera Barat dan Bali (Putra). *ant

Berikut hasil lengkap kategori Super Eight putra dan putri:
Putra
Semifinal
DKI Jakarta 102 - 82 Sumatera Barat
Nusa Tenggara Timur 103 - 101 Bali

Final
DKI Jakarta 122 - 89 Nusa Tenggara Timur

Putri
Semifinal
Bali 84 - 83 Sulawesi Selatan
Kalimantan Timur 69 - 71 DKI Jakarta

Final
Bali 89 - 95 DKI Jakarta.

Komentar