nusabali

Tim Cricket Putra dan Putri Bali Maju ke Semifinal Super Eight

  • www.nusabali.com-tim-cricket-putra-dan-putri-bali-maju-ke-semifinal-super-eight

JAYAPURA, NusaBali.com - Bali memiliki peluang menambah medali emas cabang olahraga cricket setelah tim putra dan putri menembus semifinal nomor Super Eight PON XX Papua.

Babak penyisihan cabang olahraga kriket kategori super eight rampung digelar pada Selasa (28/9/2021) di Lapangan Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Di pool A putri, Bali mengalahkan tuan rumah papua dengan skor meyakinkan 84-63. Kemenangan ini memantapkan Tim Putri Bali yang sehari sebelumnya juga mengalahkan DKI Jakarta 84-82.

Dua kemenangan ini mengantarkan Bali melaju ke semifinal. Sedangkan satu tiket lainnya diraih DKI Jakarta yang pada pertandingan kali ini mengalahkan Jawa Barat dengan skor 71-70.

Sementara itu Pool B dibuka dengan laga antara Banten melawan Sulawesi Selatan di kategori putri super eight, yang dimenangkan oleh Sulsel dengan skor 33-66.

Selanjutnya, Sulawesi Selatan kembali bermain melawan Kalimantan Timur dan menelan kekalahan tipis dengan skor 73-74. 

Sementara itu, di kategori putra super eight pool A, tim putra Bali bangkit dari kekalahan di pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Papua dengan skor 142 - 97. Sehari sebelumnya Bali dipaksa menyerah tipis dari DKI Jakarta 110-111. Dan DKI Jakarta pun semakin memantapkan posisi sebagai juara pool A setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 135 – 111.

Di Pool B, Sumatera Barat memenangkan laga melawan Banten dengan skor 90-89. Lalu tim Nusa Tenggara Timur mengalahkan Banten dengan skor 98 - 77.

Hasil tersebut memastikan tuan rumah Papua, baik di kategori putra dan putri, tidak lolos ke semifinal karena menelan dua kali kekalahan, yakni ketika melawan Bali dan DKI Jakarta di masing-masing kategori.

Pada kategori putri, ada empat tim yang lolos ke babak semifinal super eight, yaitu Bali sebagai juara grup pool A dan DKI Jakarta di peringkat kedua pool A. Kemudian Kalimantan Timur sebagai juara pool B dan Sulawesi Selatan di peringkat kedua pool B. 

Sedangkan untuk kategori putra, empat tim yang lolos ke babak semifinal, antara lain DKI Jakarta sebagai juara pool A dan Bali di peringkat kedua pool A. Lalu, NTT sebagai juara pool B dan Sumatera Barat yang menempati peringkat kedua pool B. 

Dengan hasil ini Bali bisa menambah medali emas cricket yang sebelumnya diraih tim putra pada nomor super sixies dan medali perak oleh tim putri pada nomor yang sama. *ant

Berikut hasil lengkap pertandingan kriket putra dan putri kategori super eight yang digelar pada Selasa (28/9/2021):

Putri
Pool A 
Papua 63 - 84 Bali
Jawa Barat 70 - 71 DKI Jakarta
DKI Jakarta 84 - 82 Papua
Jawa Barat 57 - 59 Bali

Pool B 
Banten 33 - 66 Sulawesi Selatan
Kalimantan Timur 74 - 73 Sulawesi Selatan 

Putra
Pool A
DKI Jakarta 135 - 111 Jawa Barat
Bali 142 - 97 Papua
Bali 111 - 97 Jawa Barat
Papua 88 - 135 DKI Jakarta

Pool B 
Sumatera Barat 90 - 89 Banten
Nusa Tenggara Timur 98 - 77 Banten 

Komentar