nusabali

Bank BPD Bali Hibahkan 35 Mesin ATM untuk LPD se Bali

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-hibahkan-35-mesin-atm-untuk-lpd-se-bali

GIANYAR, NusaBali
Bank BPD Bali menyerahkan hibah 35 mesin ATM kepada Badan Kerjasama (BKS) Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Provinsi Bali.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor BKS LPD Kabupaten Gianyar, Jalan Banteng, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh pada Soma Umanis Tolu, Senin (27/9). Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan Bank BPD Bali Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur SE MM didampingi Ida Bagus Nyoman Ari  Suryantara , selaku kepala Devisi DJA Bank BPD Bali menjelaskan 35 mesin ATM ini merupakan aset Bank BPD Bali yang masih layak pakai.


Diserahkan sebagai apresiasi sinergitas LPD di Bali dengan Bank BPD Bali sejak Tahun 1984. "Bantuan ini sebatas mesin ATM. Kami ada pembaharuan, sehingga yang lama kami hibahkan ke LPD. Masih bagus dan siap pakai," jelasnya.

Ketua Badan Kerjasama (BKS) LPD Provinsi Bali Nyoman Cendikiawan mengucapkan terima kasih atas perhatian Bank BPD Bali. Di katakan, pemberian hibah ini sebagai tahap awal. "Secara administratif mesin ini sudah kita terima," jelasnya. LPD yang menerima, kata Cendikiawan harus belajar teknis operasional hingga pemanfaatannya.

"Nanti tentu ada biaya operasional, maintenance. Yang jelas hibah mesin ini akan membangkitkan kepercayaan nasabah LPD. Apalagi nanti mesin ATM ini tanpa kartu," jelasnya. Sementara Teknisi dari vendor menjelaskan mesin ATM ini tidak memakai kartu sehingga lebih efisien.

"Cukup menggunakan aplikasi mobile untuk terkoneksi. Ada tim yang akan membantu. Yang jelas manfaatnya banyak. Beberapa tempat yang sudah jalan, menambah pelayanan terhadap nasabah," jelasnya. Sejumlah LPD penerima, mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah mesin ATM tersebut.*nvi

Komentar