nusabali

Satgas Satpam Dibentuk, Cegah Penyebaran Covid-19

  • www.nusabali.com-satgas-satpam-dibentuk-cegah-penyebaran-covid-19

SINGARAJA, NusaBali
Satuan Pengamanan (Satpam) di Buleleng kini tidak hanya bertugas menjaga keamanan di wilayah tempat mereka bertugas.

Satpam kini dilibatkan dalam Satgas Penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembentukan Satgas Covid-19 Satpam ini diresmikan pada Senin (27/9) pagi di PLTU Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Satgas Satpam diresmikan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto didampingi Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sudjidra. Hadir dalam pembentukan Satgas Satpam, Camat Gerokgak I Made Juartawan, Danramil Gerokgak Kapten Inf I Made Subur Gunung Mas, Kasat Pol PP Buleleng Putu Artawan, dan Kalaksa BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi.

Kapolres AKBP Andrian menyampaikan, pembentukan Satgas Covid-19 Satpam di PLTU Celukan Bawang adalah percontohan dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan pegawai maupun masyarakat atau tamu yang datang ke kantor. “Kami harapkan Satgas dari Satpam ini mampu memberikan contoh yang baik, berani menegur jika tidak mematuhi prokes, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Ditambahkan AKBP Andrian, pembentukan Satgas Covid-19 Satpam ini nantinya akan berlanjut ke tempat lainnya, sehingga pengawasan terhadap disiplin prokes terutama di lingkungan kerja masing-masing benar-benar efektif. “Pilot project-nya kan di sini dulu, nanti kalau ada lagi, mungkin kira-kira di mana kita akan lakukan hal seperti juga. Diharapkan nanti seluruhnya bisa terlaksana,” ucap AKBP Andrian.

Wabup Sudjitra menilai, pembentukan Satgas Covid-19 Satpam di Buleleng penting dalam membantu tugas Satgas Covid-19 Buleleng melakukan pengawasan penerapan disiplin prokes. Satpam merupakan petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun pegawai di lingkungan kerja sebagai garda terdepan. “Kami berharap Satpam yang dibentuk menjadi Satgas Covid-19 dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Wabup Sutjidra. *mz

Komentar