nusabali

Wisman Mulai Ramai Diving di Pantai Liberty

  • www.nusabali.com-wisman-mulai-ramai-diving-di-pantai-liberty

AMLAPURA, NusaBali
Wisatawan manca negara mulai ramai diving di Pantai Liberty, Banjar/Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (27/9).

Terlihat puluhan wisatawan melakukan diving dibantu pemandu dan petugas angkut tabung udara. Wisatawan menyelam di perairan Desa Tulamben dengan objek kapal Liberty. Kapal yang tenggelam pada tahun 1941 itu menjadi daya pikat wisatawan. Di bangkai kapal itu banyak ikan hias.

Perwira pengawas Ipda I Wayan Sutanaya dan Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona melakukan pemantauan di Objek Wisata Pantai Liberty. Wisatawan manca negara yang datang kebanyakan untuk menyelam, belum banyak langsung menginap. Sedangkan kunjungan di objek lainnya masih nihil seperti di Objek Wisata Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis Desa Ababi Kecamatan Abang, Objek Wisata Candidasa Banjar Samuh Desa Bugbug Kecamatan Karangasem, Objek Wisata Desa Padangbai, objek wisata rumah pohon, dan lainnya.

AKP Nengah Sona tetap mengingatkan wisatawan yang datang untuk mematuhi protokol kesehatan. “Walau PPKM level III dan objek wisata mulai dibuka, protokol kesehatan tetap diberlakukan,” ungkap perwira pertama dari Banjar Tukad Tiis, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem ini. Sementara Pemandu Wisata Diving, I Komang Patra, mengakui mulai ada kunjungan wisatawan manca negara. “Selain berwisata diving, wisatawan juga ada yang menginap di Objek Wisata Liberty Desa Tulamben,” ungkap Komang Patra. Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa juga mengakui mulai ada kunjungan wisatawan ke Karangasem. “Ini awal yang baik walapun kunjungan belum banyak,” ungkap Wayan Kariasa. *k16

Komentar