nusabali

Seru! BTS Army di Bali Gelar Kopdar Jelang Konser Online BTS

  • www.nusabali.com-seru-bts-army-di-bali-gelar-kopdar-jelang-konser-online-bts

MANGUPURA, NusaBali.com 
Menjelang konser online BTS bertajuk ‘BTS Permission to Dance on Stage’ pada bulan Oktober mendatang, BTS Army di Pulau Dewata sudah mulai ancang-ancang.

Army Kuta Bali, salah satu fanbase BTS di Bali, menggelar kopdar (kopi darat) sesama fans boyband asal Korea Selatan itu dalam acara BTS Sunday Fun! di Lippo Mall Kuta, Minggu (26/9/2021).

“Hari ini temanya adalah BTS Sunday Fun, di mana kami di sini acaranya berkumpul bersama, kami have fun bersama, refresh dari kepenatan yang kemarin-kemarin mungkin dirasakan, kami juga bernostalgia karena yang akan kami adakan di sini adalah pemutaran MV (Music Video) mulai dari BTS debut tahun 2013 sampai kini 2021,” kata Ni Kadek Apriani, Ketua Army Kuta Bali, di sela acara. 

Diketahui, BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan boyband yang berdiri sejak 2013  beranggotakan tujuh orang, yaitu RM, J-Hope, Suga, Jimin, Jin, V, dan Jungkook. BTS menjadi boyband sukses dan terkenal berkat penggemarnya yang tersebar di berbagai negara. Di Indonesia pun BTS Army ada di berbagai kota besar, termasuk di Bali. 

Apriani pun mengungkap jika akan ada event yang pastinya ditunggu-tunggu para Army di Bali yakni nonton bareng konser online BTS bertajuk ‘BTS Permission to Dance on Stage’ yang akan diadakan pada 24 Oktober 2021.

DikatakanArmy Kuta Bali terbentuk pada bulan Maret 2020, namun anggotanya sudah mendekati 200 orang hingga saat ini. Sementara untuk ikut bergabung dengan komunitas Army Kuta Bali, para Army hanya perlu menghubungi (DM) akun instagram milik Army Kuta Bali untuk selanjutnya akan dimasukkan ke dalam grup. 

Komunitas Army Kuta Bali secara rutin mengadakan pertemuan dengan sesama anggota untuk sekadar berkumpul atau juga melakukan aksi-aksi sosial. Seperti pada acara kali ini bertempat di Lippo Mall Kuta, Army Kuta Bali mengadakan pertemuan untuk sekadar melepas kepenatan dan kerinduan antarsesama anggota Army Kuta Bali juga dengan komunitas Army lainnya di Bali.

Apriani mengatakan banyaknya komunitas penggemar BTS di Bali tidak bermaksud untuk mengkotak-kotakkan melainkan tetap saling mendukung. “Memang di Bali terbagi menjadi beberapa fanbase juga, kalau bahasanya mengkotakkan tidak ya, karena di sini kita sama-sama mendukung idola yang sama yaitu BTS. Jadi kita semua di Bali saling support satu dengan yang  lain, seperti hari ini kita berkumpul bersama,” ujar Apriani.

Sementara Leader BTS Army Indonesia Amino (BAIA) Bali, Ni Luh Putu Vera Pratami ,komunitas Army lainnya di Bali yang hadir dalam acara mengatakan BAIA Bali merupakan salah satu komunitas Army di Bali yang telah terbentuk sejak 2017 dan sekaligus merupakan bagian dari BTS Army Indonesia Amino (BAIA).

Dikatakannya, pada awal berdiri kegiatan komunitas BAIA Bali hanya melakukan pertemuan biasa, sekadar untuk berkumpul. Namun semenjak pertengahan tahun 2018 mereka mulai aktif mengadakan event-event seperti ulang tahun member, gathering, hingga aksi sosial dengan berbagi sembako.Vera pun mengatakan jumlah anggota komunitas BAIA Bali saat ini berjumlah sekitar 2.000 orang, termasuk anggota yang ada di luar Bali. *adi

Komentar