nusabali

Bupati Suwirta Minta Masyarakat Mengawasi

Sosialisasi Proyek SPAM Mata Air Segening

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-masyarakat-mengawasi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyosialisasikan pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Mata Air Segening, di Kantor Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (26/9). Bupati menekankan agar rekanan yang menggarap proyek itu bekerja maksimal, dan masyarakat ikut mengawasi.

Langkah Bupati tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Klungkung untuk menuntaskan permasalahan air khususnya di Kecamatan Nusa Penida. Mata Air Segening di Desa Bunga Mekar berdebit air 6 liter/detik, dengan jarak sumber mata air dari atas tebing sekitar 300 meter. Penduduk Desa Bunga Mekar saat ini 900 KK atau sekitar 3.000 jiwa. Saat ini, pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan oleh CV Catur Dharma, dengan nilai kontrak Rp 1.190.310.000. Waktu pengerjaan 90 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada rekanan agar selalu bekerja dengan niat tulus, sehingga proses pengerjaan nanti bisa dilaksanakan dengan maksimal. Pengawas juga diminta mengawasi kualitas dengan sebaik-baiknya. Tidak kalah pentingnya, peran dari adat dan aparat desa, serta seluruh masyarakat agar terus mendukung dan ikut mengawasi pembangunan ini. "Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud" harap Bupati Suwirta.

Salah seorang tokoh masyarakat I Wayan Yasa,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klungkung bersama jajaran, kerena sangat berkomitmen untuk menaikkan air dari sumber mata air yang berada ratusan meter di bawah tebing. "Semoga segala pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Direktur Utama PDAM Panca Mahottama Kabupaten Klungkung I Nyoman Renin, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra, dan OPD terkait lainnya.*wan

Komentar