nusabali

Pengelola Wisata Tunggu Pemasangan PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-pengelola-wisata-tunggu-pemasangan-pedulilindungi

SINGARAJA, NusaBali
Pengelola wisata alam di Buleleng, menunggu pemasangan QR Code atau barcode aplikasi PeduliLindungi.

Ini menyusul persiapan uji coba pembukaan kembali Daerah Tujuan Wisata (DTW), yang sebelumnya sempat ditutup. Salah satu syarat uji coba pembukaan tempat wisata tersebut adalah penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk pengunjung.

Pengelola Wisata Air Terjun Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, I Nyoman Nova Suparta mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan QR Code aplikasi PeduliLindungi dari dinas terkait. Sementara pihaknya sudah menyiapkan titik-titik yang menjadi lokasi pemasangan QR Code PeduliLindungi.

"Untuk kesiapan barcode scan QR PeduliLindungi kami masih menunggu. Kalau sudah datang akan langsung kami pasang," ujar Nova, dikonfirmasi Minggu (26/9) siang.

Pihaknya  menyambut baik rencana uji coba pembukaan tempat wisata. Pasalnya, sejumlah unit usaha wisata di Desa Ambengan telah lama mati suri akibat pandemi Covid-19 dan selama masa PPKM. Diharapkan, dengan dibukanya kembali tempat wisata, bisa membangkitkan perekonomian khususnya di daerah pariwisata

Nova menambahkan, pengelola objek wisata alam di Desa Ambengan juga tengah menunggu sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) yang sudah diajukan. Sementara, sarana untuk protokol kesehatan sudah disiapkan. "Kami berharap ke depannya semua lancar dan rencana pembukaan tempat wisata berjalan baik," harap Nova. *mz

Komentar