nusabali

LPPL Radio Publik Kota Denpasar Gelar 'Wirasa Artis Bali dan Creative Weekend'

Dukung Seniman Lagu Bali dan Bangkitkan Minat Usaha Generasi Muda Saat Pandemi

  • www.nusabali.com-lppl-radio-publik-kota-denpasar-gelar-wirasa-artis-bali-dan-creative-weekend

DENPASAR, NusaBali
Terpuruknya Pariwisata Bali akibat Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada berbagai sektor, salah satunya perekonomian Bali yang bergantung dari sektor pariwisata.

Kondisi ini membuat banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian. Menyikapi kondisi ini sebagai media komunikasi dan informasi publik, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Publik Kota Denpasar berupaya membantu melalui program inovatif Wirasa Artis Bali dan Creative Weekend. Wirasa Artis Bali merupakan dialog interaktif yang menampilkan seniman lagu Bali lawas dan baru baik penyanyi, pencipta lagu, aransemen maupun produser yang dilaksanakan setiap hari Rabu pada minggu ke II dan IV setiap bulannya sebagai sarana untuk sharing pengalaman, kisah sukses, promosi album dan support untuk seniman lagu Bali agar tetap beraktivitas dan berkreasi walaupun dalam kondisi pandemi. Para seniman tersebut mengharapkan dukungan dan perhatian pemerintah terutama saat pandemi seperti ini, serta dukungan masyarakat Bali untuk mencintai lagu daerah sendiri, dengan mencintai lagu Bali akan membangkitkan semangat seniman lagu Bali untuk menciptakan lebih banyak karya sehingga secara otomatis pula membangkitkan industri musik di Bali.

Program Creative Weekend merupakan dialog interaktif yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pada minggu I dan III setiap bulannya dengan menghadirkan narasumber pengusaha UMKM dan wirausaha muda kreatif mengulas tentang kiat sukses membangun usaha, promosi produk usaha serta sharing berbagai pengalaman dalam dunia usaha.

Melalui program ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat serta generasi muda kreatif untuk bangkit dari keterpurukan memulai membangun usaha walaupun dengan modal kecil seperti usaha rumahan online. Promosi produk usaha melalui Cretive Weekend juga sebagai upaya membantu program pemerintah mendukung produk dalam negeri di masa pandemi. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga diharapkan berpartisipasi dengan membeli jualan keluarga dan teman untuk mendukung perekonomian lokal.

Untuk dapat menjangkau masyarakat luas, program siaran LPPL Radio Publik Kota Denpasar kini tidak hanya dapat didengarkan melalui siaran radio saja, tetapi dapat didengarkan melalui siaran streaming pada sub domain website :radio.denpasarkota,go.id, pendengar juga dapat terhubung dengan media sosial RPKD sepertiFacebook : Publik RPKD, Instagram : radiopublikkotadenpasar dan Youtube: RPKD FM serta siaran berjejaring bersama Radio/TV Publik Daerah di seluruh Indonesia ‘Indonesia Persada.id’. Dengan konvergensi media akan semakin memudahkan pendengar mengakses informasi yang disampaikan melalui berbagai media yang diminati secara online melalui gadget.Informasiterkini, terupdate dan terpercayahanya di Radio Publik Kota Denpasar 92.6 FM. *

Komentar