nusabali

6 ABG Pencuri Besi Penutup Gorong-gorong Diringkus

  • www.nusabali.com-6-abg-pencuri-besi-penutup-gorong-gorong-diringkus

DENPASAR, NusaBali
Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan meringkus enam orang kawanan maling puluhan besi penutup gorong-gorong di wilayah Denpasar, Jumat (24/9) pukul 10.30 Wita.

Sebelum diringkus aksi kawanan ini viral di media sosial. Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Kartiko Putro mengungkapkan kawanan maling yang diringkus itu semua remaja di bawah umur. Mereka masing-masing, YJM, 11, FB, 16, GLBL, 14, SC, 14, ERM, 13, JRM, 12. Dikatakan penangkapan terhadap kawanan maling ini berawal dari laporan Kadek Wiwin Hendra Wiguna, 52.

Dalam laporan warga yang tinggal di Jalan Pulau Moyo Gang Subak Sari Blok C/17, Banjar Ambengan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan ini terungkap telah terjadi pencurian besi penutup gorong-gorong dekat tempat tinggalnya, Rabu (22/9) pukul 17.00 Wita.

Berdasarkan laporan tersebut, aparat Polsek Denpasar Selatan mendatangi lokasi TKP melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi. Berdasarkan hasil olah TKP, polisi mendapat informasi bahwa para pelaku tinggal di Jalan Ceningan Sari Nomor 4B, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan.

Polisi langsung mendatangi kediaman mereka dan mengamankan dua orang. Hasil pengembangan, beberapa jam kemudian diamankan 4 orang lainnya. "Mereka mengincar besi penutup gorong-gorong untuk dijual ke pemulung. Mereka diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap AKP Hadimastika.

Dari tangan para remaja itu polisi menyita 22  buah besi penutup gorong-gorong, 3 unit sepeda motor berbagai merk yang digunakan untuk mengangkut besi hasil curian. AKP Hadimastika mengatakan masih mendalami keterangan dari para pelaku guna mengetahui motif mereka melakukan pencurian. *pol

Komentar