nusabali

Paving Rusak Diganti Hotmix

  • www.nusabali.com-paving-rusak-diganti-hotmix

BANGLI, NusaBali
Jalan paving di depan rumah jabatan (RJ) Bupati Bangli segera dibongkar. Akses jalan Lettu Kanten tersebut sudah rusak.

Jalan yang tadinya menggunakan paving akan diganti hotmix. Perbaikan jalan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Lega Suprapto, mengatakan jalan Lettu Kanten rusak sejak lama. Selama ini perbaikan hanya secara tambal sulam. Paving banyak yang lepas dan pasangan batu sikat juga sudah mengelupas. “Sesuai perencanaan, ruas jalan Lettu Kanten dan Lettu Sobat akan dihotmix,” jelas Wayan Lega, Jumat (24/9).

Peningkatan jalan Lettu Kanten dan Lettu Sobat inklud dengan kegiatan rabat beton di Lingkungan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang. Wayan Lega menjelaskan, bahu jalan di kawasan LC Uma Aya dirabat beton karena kawasan tersebut ramai didatangi warga untuk olahraga. Bahu jalan dirabat beton bisa digunakan untuk lintasan trekking. Pagu anggaran untuk peningkatan jalan dan rabat beton Rp 2.650.000.000.

Anggaran Rp 2.650.000.000 itu digunakan untuk pembuatan DED (detail engineering design) Rp 70 juta dan biaya supervise Rp 50 juta. Sisanya untuk kegiatan perbaikan jalan. Dalam waktu dekat dokumen penawaran akan dikirim ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk proses tender. Jika tidak ada halangan, pada pertengahan Oktober kegiatan sudah bisa dikerjakan. *esa

Komentar