nusabali

Angkat Kuliner Bali, Chef Juna Rencanakan Bangun Chef Academy di Jembrana

  • www.nusabali.com-angkat-kuliner-bali-chef-juna-rencanakan-bangun-chef-academy-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Salah satu koki selebritas ternama, Chef Juna Rorimpandey, hadir di Kabupaten Jembrana, Jumat (24/9).

Chef tegas bahkan terkesan galak dengan komentar-komentarnya yang pedas saat jadi juri even memasak, hadir serangkaian touring sekaligus charity (kegiatan amal) bersama komunitas pengendara motor Harley Davidson, Hogers Indonesia.

Juri utama kontes memasak Master Chef Indonesia ini bersama rombongan komunitas Hogers Indonesia, menyerahkan bantuan berupa beras 3 ton ke Pemkab Jembrana. Bantuan sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir dan longsor yang semapt melanda beberapa wilayah di Jembrana, belum lama ini. Kehadiran Chef Juna bersama rombongan, disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Restoran Parahita Hill, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Dihadapan Bupati Tamba, Chef Juna mengungkapkan keinginannya membangun chef academy di Bali. Rencananya, lokasi chef academy itu akan dibangun menjadi satu kawasan dengan theme park Paramount pada lahan Perusda Bali, di Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Menurut Chef Juna, rencana membuka chef academy itu terinspirasi dari  Bali yang sudah terkenal akan budaya dan pariwisatanya. Namun tidak hanya keindahan pariwisata. Dia juga melihat banyak wisatawan yang datang ke Bali ingin belajar hidangan Bali dan Nusantara. Nah, melalui akademi itu akan diajarkan tata cara memasak kuliner khas Bali.

“Jadi ini masih dalam proses. Saya masih urus bersama beberapa sesepuh chef Bali. Karena nanti ada beberapa cara memasak yang sangat tradisional.  Itu nanti akan diajarkan. Jadi semoga bisa terwujud,” ujarnya.

Atas nama komunitasnya, Chef Juna juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jembrana yang bisa langsung menerima kedatangannya di Jembrana. Dalam kesemaptan tersebut, Hogers Indonesia menyerahkan bantuan beras seberat 3 ton. " Ini sekadar tali kasih dari kami Hogers Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Bupati Tamba menyampaikan terimakasih atas bantuan komunitas Hogers Indonesia. Harapannya, komunitas Hogers Indonesia ikut mempromosikan potensi yang dimiliki kabupaten di ujung barat Bali ini. “Mohon Jembrana terus dipromosikan. Apa yang menjadi keunggulan serta daya tarik Jembrana ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Secara khusus, Bupati Tamba juga meminta kepada Chef Juna untuk dibuatkan satu resep khusus masakan Jembrana, dan disanggupi Chef Juna. Melalui resep khusus masakan khas Jembrana yang dibuatkan Chef Juna itu, rencananya akan dijadikan diplomasi untuk mengenalkan serta memromosikan Kabupaten Jembrana. “Saya ingin bantuannya dibuatkan resep masakan Jembrana. Silakan bahannya dipilih. Manfaatkan kekhususan kuliner yang kami miliki,” ucapnya.*ode

Komentar