nusabali

Spasojevic Borong Dua Gol, Bali United Kalahkan Persita

  • www.nusabali.com-spasojevic-borong-dua-gol-bali-united-kalahkan-persita

BOGOR, NusaBali.com - Dua gol Ilija Spasojevic sukses memberikan kemenangan Bali United saat berhadapan dengan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) sore.

Penyerang naturalisasi asal Montenegro itu berhasil mencetak gol di menit 4 dan 86 untuk Bali United, sedangkan satu gol balasan dari Persita dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit 83.

Pada awal pertandingan ini, Bali United sudah mengambil inisiatif menyerang sebelum akhirnya mendapatkan tendangan bebas di area pertahanan Persita Tangerang.

Brwa Nouri mengirimkan umpan ke kotak penalti Persita Tangerang dan berhasil diblok namun bola tersebut pada akhirnya sampai ke kaki Spasojevic.

Tanpa melakukan kontrol, Spasojevic sukses melesakan tendangan voli spektakuler dan kuat yang berhasil membobol gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Rahmanuddin.

Pada menit 13, Persita harus kehilangan bek asing mereka Adam Mitter yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Agung Prasetyo.

Hingga babak pertama usai kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol namun skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persita lebih berusaha keluar menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.

Salah satu ancaman yang dilakukan oleh Persita dilakukan oleh Harrison Cardoso yang sempat melakukan tendangan bebas namun masih tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Cardoso terus melakukan ancaman dan pada suatu ketika berhasil melakukan tendangan di dalam kotak penalti Bali namun masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Gol yang dinanti-nanti Persita akhirnya lahir pada menit 83 ketika Cardoso berhasil mengirimkan umpan kepada bek sayap Edo Febriansyah yang melakukan tendangan dan menjebol gawang Bali United.

Tersengat oleh gol Persita, Bali United kembali berusaha untuk unggul dan hal itu terjadi tiga menit setelah lahirnya gol dari Pendekar Cisadane.

Ilija Spasojevic berhasil membawa Bali United unggul lewat sepakan ke pojok gawang Bali United berkat umpan dari I Kadek Agung pada menit 86.

Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United atas Persita Tangerang tetap bertahan dan membuat Serdadu Tridatu berhasil mengoleksi kemenangan ketiganya di musim ini.

Raihan kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara berada di posisi pertama Liga 1 2021/2022 dengan berhasil mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Di sisi lain Persita masih berada di posisi 6 klasemen dengan raihan 6 poin.

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Borneo FC pada Selasa (28/9/2021) pukul 18.15 WIB sedangkan Persita akan melawan Persija Jakarta di hari yang sama pada pukul 20.45 WIB. *ant

 

Komentar