nusabali

Depak MU, West Ham Tantang ManCity

  • www.nusabali.com-depak-mu-west-ham-tantang-mancity

LONDON, NusaBali
Usai menyingkirkan Manhcester United (MU), West Ham United akan menghadapi pertarungan seru melawan Manchester City pada babak keempat (16 besar) Piala Liga Inggris.

Laga Piala Liga lainnya yang diprediksi sengit, yakni antara Chelsea melawan Southampton. Demikian hasil drawing yang dilakukan setelah semua laga babak ketiga tuntas pada Kamis (23/9) dinihari WITA. Sedangkan seluruh laga babak keempat Piala Liga akan digelar pada 25 Oktober.

West Ham mengalahkan MU 1-0 di Old Trafford, untuk lolos ke 16 besar keempat Piala Liga Inggris. Kekalahan 1-2 di Premier League langsung dilunasi The Hammers. Laga itu  jadi pertemuan kedua dalam selang tiga hari setelah di liga akhir pekan lalu.

Pada Piala Liga, West Ham kembali memimpin duluan lewat gol Manuel Lanzini di menit 9. Setelah itu, West Ham mendapat tekanan hebat dari MU yang mengggempur dari segala penjuru.

Tapi, keunggulan 1-0 mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan dan West Ham kali ini bisa tersenyum lebar. Tak ada lagi kekecewaan seperti akhir pekan kemarin dan kekalahan itu dibayar lunas langsung pasukan David Moyes.

Noble menjadi yang paling berlega hati karena dia jadi pesakitan usai gagal menendang penalti. Kini Noble jadi kapten sedari menit awal dan membawa timnya lolos.

MU menjadi 'big six' pertama yang tersingkir dari ajang Carabao Cup. Klub lain seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham sama-sama berhasil melaju ke babak berikutnya.

Chelsea hampir saja menemani MU United ke pintu keluar Carabao Cup, setelah diajak bermain hingga drama adu penalti Aston Villa.

Laga di waktu normal berakhir 1-1. The Blues sempat unggul lebih dulu melalui Timo Werner pada menit ke-54, sebelum dibalas Cameron Archer 10 menit berselang.

Klub asuhan Thomas Tuchel menang lewat drama adu penalti meski salah satu eksekutornya, Ben Chilwell, gagal melaksanakan tugas. Ini dikarenakan Aston Villa punya dua algojo gagal, yakni Marvelous Nakamba dan Ashley Young.

Tottenham juga dipastikan lolos lewat drama adu penalti usai imbang 2-2 lawan Wolverhampton. Arsenal menang 3-0 atas AFC Wimbledon, dan Manchester City serta Liverpool lolos sejak Rabu (22/9). *

Komentar