nusabali

TPI Mubazir, Lahan Dimohon untuk Parkir

  • www.nusabali.com-tpi-mubazir-lahan-dimohon-untuk-parkir

AMLAPURA, NusaBali
Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Banjar Amed, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem dinilai mubazir.

Sebab sejak dibangun, TPI tidak pernah dimanfaatkan oleh nelayan untuk jual beli ikan. Perbekel Desa Purwakerti, I Nengah Karyawan, berinisitif mohon ke Pemprov Bali agar lahan seluas 8 are itu diizinkan untuk parkir Objek Wisata Selfie Amed.

Nengah Karyawan mengatakan, di TPI ada mesin pendingin ikan atau cold storage namun tidak pernah difungsikan karena memerlukan daya listrik tinggi berbiaya tinggi pula. Selama ini TPI hanya digunakan untuk parkir dan garase kendaraan warga setempat. Tokoh Desa Purwakerti, Jro Mangku Dayuh, mendukung TPI dialihkanfungsikan untuk parkir penunjang Objek Wisata Selfie Amed yang baru dibangun.

Pengelola fasilitas pariwisata, I Wayan Dana, mengapresiasi rencana Perbekel Purwakerti Nengah Karyawan yang memohon lahan TPI untuk tempat parkir kendaraan pengunjung objek selfie. “Jika aktivitas pariwisata normal kembali, kendaraan pengunjung bisa leluasa parkir, tidak sumpek seperti sekarang ini,” ungkap Wayan Dana. Pengunjung Objek Wisata Selfie Amed mulai berdatangan untuk selfie. Sementara Plt Kadis Perikanan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Sudewa saat dihubungi belum tersambung sehingga belum dapat informasi TPI yang dinilai mubazir. *k16

Komentar