nusabali

Kali Unda Dihiasi 3 Wahana Kano

  • www.nusabali.com-kali-unda-dihiasi-3-wahana-kano

SEMARAPURA, NusaBali
Desa Wisata Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, menambah wahana rekreasi bermain kano di objek wisata Kali Unda.

Ada 3 unit kano diberikan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam) Universitas Udayana (Unud), Minggu (19/9) lalu.

Ke depan, kano tersebut akan digunakan untuk wahana rekreasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kali Unda. Tarif penyewaan kano Rp 10.000 per 30 menit. "Kano ini bisa dinaiki maksimal tiga orang, dua orang dewasa dan satu anak-anak," ujar Perbekel  Paksebali I Putu Ariadi, Kamis (23/9).

Ariadi menambahkan, pengelolaan kano ini merupakan kerjasama dari Desa Wisata Paksebali dengan UKM Mapala Unud, dalam menambah wahana rekreasi di Tukad Unda. "Petugas kami juga sudah diberikan pelatihan menggunakan kano, sehingga nanti bisa mengajari pengunjung sekaligus mengawasi pengunjung saat bermain kano," kata Ariadi.

Jelas Ariadi, wahana kano ini dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung terutama wisatawan lokal, karena situasi masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III. "Sejauh ini kami masih uji coba wahana kano tersebut. Mudah-mudahan ke depannya diminati oleh para pengunjung," harap Ariadi.

Pantauan di lokasi, sebagaimana pada foto, rekreasi wisata wahana kano di sungai ini rentan terkendala karena pendangkalan kolam sungai. Selain itu, kolam ini kerap menerima kiriman sampah jenis pepohonan karena banjir akibat hujan lebat di kawsan hulu. *wan

Komentar