nusabali

Alun-alun Gianyar Buka, CFD Masih Off

  • www.nusabali.com-alun-alun-gianyar-buka-cfd-masih-off

GIANYAR, NusaBali
Kasus pandemi Covid-19 belakangan ini mereda, disusul penurunan PPKM dari level IV ke III.

Seiring itu, pemerintah mengizinkan pembukaan DTW (daerah tujuan wisata) dan objek wisata. Pemkab Gianyar juga membuka kembali Alun-alun Kota Gianyar untuk umum. Namun kegiatan car free day (CFD) yang biasa digelar hari Minggu pagi masih off alias tidak dilangsungkan.

Hal itu diungkapkan Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra di sela-sela memantau vaksinasi pada beberapa lokasi di  Gianyar, Kamis (23/9). "Sejumlah objek wisata di Gianyar sudah buka. Termasuk Alun-alun Gianyar, spanduk ‘tutup’ akan segera kami cabut," ujarnya.

Kata Mahayastra, capaian vaksinasi di Gianyar sudah membuat status Gianyar menjadi orange. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) juga sudah dimulai sejak Senin (20/9) lalu. "Gianyar sudah orange, sedikit lagi ke kuning. Kasus positif hari ini (Kamis kemarin, Red) hanya belasan, persentase kesembuhan juga makin tinggi," ungkapnya.

Mahayastra mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan. Termasuk saat olahraga di alun-alun, sekadar berjemur maupun menemani anak bermain. "Alun-alun sudah jadi tempat wisata paling diminati dalam kota. Untuk orang berjemur, olahraga, tapi harus tetap dengan prokes ketat," pintanya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan CFD, menurut Mahayastra masih ditiadakan. "Karena CFD itu kegiatan,  bukan tempat, jangan dulu," ujarnya. *nvi

Komentar