nusabali

Puluhan Senpi Personil Polres Badung Dicek Propam

  • www.nusabali.com-puluhan-senpi-personil-polres-badung-dicek-propam

MANGUPURA, NusaBali
Puluhan senjata api (Senpi) baik yang laras panjang maupun pendek yang digunakan personil Polres Badung diperiksa Propam, Rabu (22/9) pukul 09.00 Wita.

Puluhan senjata itu diperiksa dan dicek setelah dikumpulkan di lobi Mapolres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomor I, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung.  Pemeriksaan dan pengecekan puluhan Senpi ini merupakan bagian dari upaya penegakan dan penertiban disiplin bagi personil Polres Badung. Puluhan senjata tersebut merupakan senjata yang digunakan personil dalam bertugas.

Adapun yang dilakukan yaitu memeriksa kebersihan senjata, kartu senjata dan jumlah amunisi yang dikuasai disertai kelengkapan Prokes secara ketat. Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Sejumlah senpi laras panjang maupun senpi laras pendek termasuk yang pinjam pakai oleh anggota kita periksa. Mulai dari kebersihan hingga amunisi dan kartu senjatanya," ujar Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya di sela kegiatan pemeriksaan kemarin.

Iptu Nyoman Sutanaya mengatakan mengungkapkan pemeriksaan ini tidak hanya untuk personil Bintara tetapi juga para perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan. Kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sie Propam Polres Badung guna meminimalisir pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini rutin dilakukan. Tujuannya agar para anggota Polres Badung senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” bebernya. *pol

Komentar