nusabali

Ops Patuh Agung Sasar Penerapan Prokes di Kawasan Pasar Tumpah Gianyar

  • www.nusabali.com-ops-patuh-agung-sasar-penerapan-prokes-di-kawasan-pasar-tumpah-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com - Dalam rangka Operasi (Ops) Patuh Agung 2021, Polres Gianyar melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, serta memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, Rabu (22/9/2021) pagi.

Kasatgas IV Ops Patuh Agung 2021, Iptu I Wayan Antariksawan, mengatakan bahwa yang terlibat dalam operasi pengamanan, pengaturan lalu lintas, serta imbauan terkait protokol kesehatan di areal pasar tumpah kawasan Jalan Anusapati dan Jalan Raden Wijaya Gianyar berjumlah 11 personel. 

“Petugas selain melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, juga bertugas untuk memberikan imbauan protokol kesehatan terhadap para pengguna jalan, pedagang kaki lima, tukang parkir, serta pembeli yang datang ke pasar tumpah Gianyar,” ujarnya.

Demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas, kegiatan Ops Agung 2021 yang dilaksanakan di pasar tumpah Gianyar telah memberhentikan sejumlah pengendara yang melintas pada area tersebut dan melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat berkendara.

“Kami memeriksa sebanyak 25 unit kendaraan roda dua, dan kami masih menemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan oleh pengguna jalan seperti menggunakan masker di bawah dagu,” kata Iptu Antariksawan.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan bahwa kegiatan Operasi Patuh Agung 2021 tersebut selain memeriksa kelengkapan dan kepatuhan para pengguna jalan raya juga memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan baik. 

“Diingatkan kembali kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas serta mematuhi Protokol kesehatan. Guna terciptanya keamanan dalam berlalu lintas dan juga penurunan penularan Covid-19,” tutupnya. *rma


Komentar