nusabali

Bupati Tamba Ingatkan Perketat Prokes

Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Dang Kahyangan Indra Kusuma

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ingatkan-perketat-prokes

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri undangan maguru saksi serangkaian Karya Memungkah Ngenteg Linggih Padudusan Agung di Pura Dang Kahyangan Indra Kusuma, Desa Candiksuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (19/9).

Puncak karya akan dilaksanakan bertepatan dengan Purnama Kapat pada Anggara Kliwon Kulantir, Selasa (21/9).   Pada acara itu, Bupati menekankan agar setiap umat yang tangkil (sembahyang) mentaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, panglingsir Pura Dang Kahyangan Indra Kusuma yang juga mantan Bupati Jembrana periode 2011- 2021, I Putu Artha, Sekda Jembrana I Made Budiasa, para Asisten Setda Jembrana, Ketua MDA Jembrana I Nengah Subagia, Camat Melaya, berserta Prebekel se- Kecamatan Melaya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tamba juga menyempatkan ngayah magambel (menabuh) bersama sekaa gong setempat. Selanjutnya, Bupati melaksanakan persembahyangan bersama. Usai persembahyangan itu, Bupati Tamba beserta jajaran melaksanakan Mendem Kuangen di masing-masing palinggih dan dilanjutkan menandatangi prasasti pura. Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan hibah dari Pemkab Jembrana sebesar Rp 1 miliar.

Bupati Tamba mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat. Karena masyarakat sudah ngayah dengan tulus ikhlas dari awal sampai nanti selesaim rangkaian Karya Memungkah Ngenteg Linggih Padudusan Agung di Pura Dang Kahyangan Indra Kusuma. “Karya ini adalah wujud bhakti kita kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa khususnya Ida Bhatara yang berstana di Pura Dang Khyangan Indra Kusuma. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa sueca asung kertha wara nugraha ring sameton sareng sami (semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan rahmat anugerah kepada kita semua), serta rangkaian ucapara ini berjalan dengan lancar dan labda karya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga meminta kepada Panitia Karya, mengingat karya agung ini terlaksanakan dit engah masa pandemi Covid-19, agar selalu mengedepankan prokes yang ketat. Meski status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jembrana sudah berada di Level III dan terdapat sjumlah kelonggaran-kelonggaran aktivitas, dirinya berharap agar semua pihak tetap sama-sama menjaga agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19. “Saya tetap meminta kepada panitia karya untuk selalu disiplin prokes. Terlebih saat pamedek (masyarakat) tangkil untuk menghaturkan bhakti agar tetap diantur dengan baik dan prokesnya juga dijaga,” ujarnya.*ode

Komentar