nusabali

Kedepankan Humanis dan Imbau Cegah Kerumunan

Operasi Patuh Agung 2021 di Buleleng

  • www.nusabali.com-kedepankan-humanis-dan-imbau-cegah-kerumunan

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng mulai menggelar operasi Patuh Agung 2021 selama 14 hari ke depan mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 nanti.

Dalam pelaksanaan operasi patuh agung tahun ini, personel Polres Buleleng ditekankan untuk lebih mengedepankan tindakan humanis dan mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.

Untuk memantapkan pelaksanaan operasi ini, jajaran Polres Buleleng melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Agung 2021 di halaman Mapolres Buleleng, pada Senin (20/9) pagi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, dan dihadiri sejumlah instansi terkait termasuk personel yang terseprint dalam operasi.

Sesuai amanat Kapolda Bali, dalam operasi patuh agung tahun ini ditekankan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran ketertiban berlalu lintas. Kemudian, menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, operasi patuh tahun ini di Buleleng lebih memberikan edukasi yang humanis terhadap masyarakat. Sasaran utamanya, yakni mampu menurunkan angka mobilitas masyarakat untuk dapat mencegah kerumunan dimasa PPKM Level 3 Covid-19.

"Target kegiatan ini menurunkan pelanggaran hukum dan angka lakalantas di Buleleng, serta dalam operasi ini kami mengedepankan tindakan simpatik dan memberikan imbauan kepada masyarakat," kata AKBP Andrian, usai memimpin apel di halaman Mapolres Buleleng.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres AKBP Andrian didampingi Kasat Lantas Polres Buleleng, Iptu Anton Suherman, melakukan pemeriksaan kesiapsiagaan kendaraan sebagai sarana dan prasarana yang akan digunakan selama operasi patuh agung 2021, dan hasilnya seluruh kendaraan siap digunakan. *mz

Komentar