nusabali

PDAM Bangli Raih Top BUMD Bintang 3

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-raih-top-bumd-bintang-3

BANGLI, NusaBali
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli buat pertama kalinya meraih penghargaan Top BUMD kategori Bintang 3 dalam ajang Top BUMD Awards 2021 di Jakarta, Jumat (10/9).

Atas capaian tersebut, Direktur PDAM Bangli Dewa Ratno Suparso Mesi menemui Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta di pendopo rumah jabatan Bupati Bangli, Senin (20/9). Bupati Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menerima secara simbolis piagam penghargaan Top BUMD kategori Bintang 3. Bupati Sedana Arta mengingatkan PDAM Bangli terus meningkatkan layanan.

Penghargaan Top BUMD Award 2021 diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan lembaga kajian nawacita dan institut otonomi daerah yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 september 2021. PDAM Bangli mendapatkan penghargaan Top Award 2021 Bintang 3 untuk kategori penilaian kinerja dan inovasi BUMD selama pandemi Covid-19. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapatkan penghargaan Top BUMD Bintang 3. Atas capaian ini, Bupati mengharapkan jadi pemicu dan motivasi kepada seluruh jajaran di PDAM Bangli untuk lebih keras lagi bekerja.

Bupati Sedana Arta mengatakan, Kabupaten Bangli banyak memiliki sumber air, namun ada beberapa daerah sampai sekarang masih belum mendapatkan air bersih. Maka dari itu termasuk di perubahan ini Pemkab Bangli menganggarkan pengadaan 5 pompa untuk mensuplai kebutuhan air di Kintamani. “Harapan kami bisa menambah jaringan di beberapa desa di Kecamatan Kintamani. Mudah-mudahan bisa 24 jam per hari, jadi tidak akan berjadwal,” ungkap bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini. Jajaran direksi PDAM pada tahun 2022 memastikan wilayah di balik bukit semuanya terlayani air bersih. “Kami mengapresiasi kinerja manajemen PDAM yang meraih penghargaan Top BUMD Bintang 3,” tegas bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini.

Direktur PDAM Bangli I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan, dalam sejarah BUMD PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapat penghargaan. “Penghargaan ini awal menjadi Perumda. Harapan kami bisa berkiprah lebih baik lagi,” ungkap Dewa Rono sapaaan akrab Dewa Ratno Suparso Mesi. Pada tahun 2020 nanti, PDAM Bangli berubah menjadi Perumda Air Minum Tirta Danu Arta. “Semboyan kami era baru, semangat baru, menuju pelayanan yang prima,” jelas Dewa Rono. *esa

Komentar