nusabali

Rektor Unud Lantik Tiga Dekan Fakultas

  • www.nusabali.com-rektor-unud-lantik-tiga-dekan-fakultas

DENPASAR, NusaBali
Rektor Universitas Udayana, Prof I Nyoman Gde Antara memimpin upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima 20 pejabat di Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar secara Hybrid, Jumat (17/09).

Dari 20 pejabat yang dilantik, tiga diantaranya Dekan Fakultas. Tiga Dekan Fakultas yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Kedokteran, Dr dr Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, Dekan Fakultas IImu Sosial dan Ilmu Politik Dr I Nengah Punia, M.Si., dan Dekan Fakultas Teknik, Ir I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D.

Rektor Unud Prof I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya mengharapkan, setelah dilantik para pejabat yang baru segera melakukan pembenahan di unit masing-masing sehingga capaian kinerja empat tahun ke depan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Rektor juga menyinggung pencapaian kontrak kinerja Rektor dengan dua Kementerian yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) berkaitan dengan tercapainya 8 indikator kerja utama perguruan tinggi. “Dan kontrak kinerja dengan Kementerian Keuangan yang menyangkut tata kelola keuangan, income serta pemberdayaan aset,” tegasnya.

Rektor meminta para pejabat di lingkungan Unud memperhatikan apa-apa saja yang harus dilakukan agar kontrak kinerja tersebut tercapai. Kemudian agenda paling dekat saat ini dengan turunnya kasus Covid-19 di Bali, adalah menyiapkan penyelenggaraan pembelajaran secara luring atau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas agar berjalan dengan baik. “Dan yang terpenting terjaminnya keselamatan sivitas akademika Unud,” ujar Prof Antara yang saat ini sedang menunggu surat edaran dari kementerian sebagai referensi bagaimana teknis pelaksanaan kuliah tatap muka. *

Komentar