nusabali

Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Pelanggar Rambu Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-tertibkan-puluhan-pelanggar-rambu-lalu-lintas

BANGLI, NusaBali
Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Bangli bersama anggota Sat Lantas Polres Bangli menertibkan pengendara yang melanggar rambu lalu lintas di wilayah Kota Bangli, Minggu (19/9).

Puluhan pelanggar terjaring operasi langsung kena sanksi tilang. Penertiban pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas ini berawal keluhan warga di media sosial. Target operasi di Jalan Rambutan dan Jalan Lettu Anom.  

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bangli, Ida Bagus Widnyana mengatakan, maraknya pengendara melanggar rambu lalu lintas menuai keluhan dari masyarakat. Bahkan sampai diunggah di media sosial. “Kami bersama anggota Sat Lantas Polres Bangli turun melakukan penertiban,” ungkap Ida Bagus Widnyana. Pelanggaran sering terjadi di Jalan Rambutan dan Jalan Lettu Anom. Banyak pengendara yang datang dari arah barat, padahal di ujung barat jalan telah terpasang rambu lalu lintas dilarang masuk. Demikian pula banyak pengendara datang dari arah timur langsung menuju Jalan Serma Meranggi, padahal jalur satu arah.

Menurut Ida Bagus Widnyana, Jalan Serma Meranggi masuk kampung tertib lalu lintas. “Hanya satu jalur, diperuntukkan bagi kendaraan yang datang dari selatan. Justru banyak pengendara yang melanggar,” jelasnya. Selama operasi penertiban, tim gabungan menjaring puluhan pelanggar. Di ruas Jalan Rambutan terjaring 68 pelanggar dan 10 pelanggar di Jalan Lettu Anom. “Pelanggar yang terjaring langsung dikenakan tilang oleh anggota Sat Lantas Polres Bangli,” jelas Ida Bagus Widnyana. Penegakan rambu lalu lintas akan terus dilakukan. Selanjutnya menyasar Kecamatan Kintamani. “Kami berharap ada efek jera, tidak ada lagi yang melanggar rambu lalu lintas,” harap Ida Bagus Widnyana. *esa

Komentar