nusabali

Bantuan Rp 1,2 Juta/Pedagang Diserahkan Polres

Agar Tepat Sasaran, Utuh, dan Tanpa Diskriminasi

  • www.nusabali.com-bantuan-rp-12-jutapedagang-diserahkan-polres

TABANAN, NusaBali
50 pedagang kaki lima dan warung di Tabanan mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan melalui program Bantuan Tunai Khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) diserahkan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra di Mapolres Tabanan, Sabtu (18/9).

Nominal bantuan Rp 1.200.000 per orang. Pemerintah pusat mempercayakan kepada kepolisian menyerahkan BTPKLW ini agar tepat sasaran, utuh, dan tak diskriminatif. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Fery Ardianto dan sejumlah pimpinan OPD terkait. Kapolres Dian Candra mengungkapkan, penyerahan BLTPKLW dari pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat di seluruh Bali, khususnya di Tabanan. Diharapkan,  bantuan ini dapat menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, dalam masa pandemi ini, pemerintah sangat merasakan dampak bencana non alam ini yang menimpa masyarakat. Pandemi ini mengakibatkan kesulitan ekonomi seluruh masyarakat karena hantaman tiba-tiba pandemi Covid-19. "Dengan kondisi seperti ini warga masyarakat banyak kehilangan mata pencahariannya, banyak karyawan dirumahkan serta banyak usaha kecil dan menengah gulung tikar," bebernya, Minggu (19/9).

Oleh karena itu, jelas Kapolres, pemerintah berupaya membantu masyarakat melalui beberapa tahap pembagian sembako. Saat ini kembali pemerintah membantu masyarakat khususnya di Tabanan berupa uang tunai Rp 1.200.000/orang. "Agar tepat sasaran dan jumlah nominal uang bantuan tidak berkurang, maka penyaluran ini dipercayakan kepada jajaran Polres Tabanan,” imbuh AKBP Dian Candra.

Jelasnya, bantuan pemerintah langsung tunai ini adalah bantuan gelombang I, sesuai dengan data akan diberikan dan diserahkan langsung pada kepada 50 orang. Penyaluran bantuan kepada masyarakat yang lain akan berlanjut pada hari-hari berikutnya. ”Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi warga masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Kapolres Dian Candra mengakui pemerintah menyadari bantuan ini tidak akan dapat menyelesaikan semua kebutuhan ekonomi. Namun ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19. Proses penyaluran bantuan langsung tunai ini, khususnya Polres Tabanan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan pihak BRI Cabang Tabanan, dalam pendataan dan verifikasi data masyarakat yang berhak menerima bantuan. “Harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan kita semua segera dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit,” tandas AKBP Dian Candra. *des

Komentar