nusabali

World Clean Up Day 2021,TNI AL Bersih Pantai

  • www.nusabali.com-world-clean-up-day-2021tni-al-bersih-pantai

SINGARAJA, NusaBali
Tentara Nasional Indonesia (TNI) AL Pos Celukan Bawang dan Sangsit menggelar kegiatan sosial bersih-bersih pantai, pada Minggu (19/9) pagi di Pantai Tanjung Karang, Banjar DinasYeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kegiatan bersih pantai dikaitkan dengan momentum World Cleanup Day 2021, aksi global tahunan yang bersienergi dengan Komunitas Bersih-bersih Bali. Dalam World Cleanup Day kali ini, anggota TNI AL (Lanal Denpasar) juga melaksanakan bakti sosial pembagian bantuan paket sembako pada masyarakat pesisir dan kelompok nelayan di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, dan di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, dengan masing-masing 60 paket sembako.

Komandan Pos AL Celukan Bawang, Letnan Dua (Letda) Laut Brahmoko mengatakan, kegiatan World Cleanup Day dan bakti sosial diharapkan dapat memunculkan hal positif. Yakni lahirnya kesadaran pentingnya gotong royong, perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga serta kepedulian terhadap sesama, terlebih pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Kegiatan sosial gotong royong yang telah menjadi budaya kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu sudah mulai terkikis. Dan itu kita hidupkan kembali melalui membangun kesadaran masyarakat pesisir," ujar Letda Brahmoko.

Kata Letda Brahmoko, TNI AL pada musim pandemi Covid-19 terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat. Selain menggelar kegiatan bersih pantai, membagi sembako untuk masyarakat pesisir merupakan kegiatan rutin yang secara berkala terus dilakukan. Hal ini untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat pesisir terutama nelayan di masa sulit seperti saat ini.*mz

Komentar