nusabali

Pick Up Terjun ke Jurang, Sopir Selamat

  • www.nusabali.com-pick-up-terjun-ke-jurang-sopir-selamat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Asah Badung, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Asah Badung, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, pada Sabtu (18/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Sebuah kendaraan mobil pick up terjun ke jurang sedalam sekitar 50 meter. Beruntung, sang sopir berhasil selamat tanpa luka-luka. Informasi yang dihimpun, kecelakaan Out of Control (OC) itu menimpa mobil pick up Suzuki bernopol DK 8478 WP yang dikemudikan I Nyoman Sunarnata, 45. Sebelum kejadian, pickup tersebut melaju dari arah timur menuju ke barat. Setibanya di sekitar TKP dengan kondisi jalan yang menanjak dan menikung, pickup tersebut tidak kuat menanjak.

Lantaran tak kuat menanjak, pick up tersebut tiba-tiba melaju mundur ke belakang dan membuat sopir Sunarnata tidak mampu menguasai kendaraannya. Sehingga, kendaraan tersebut jatuh ke jurang sedalam sekitar 50 meter di sisi kiri jalan. Warga sekitar yang melintas di lokasi kejadian langsung membantu menyelamatkan sang sopir dan mengeluarkan dari ruang kemudi.

Sopir Sunarnata yang asal Banjar Dinas Gunung Sari, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, ini berhasil selamat dari maut tanpa luka-luka. Korban kemudian diantar oleh warga kembali ke rumahnya. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta setelah mobil pick up mengalami ringsek.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi Minggu (19/9) siang mengatakan, kecelakaan tunggal pick up terjun ke jurang di Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu. Unit Lantas Polsek Busungbiu sendiri sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Sementara, peristiwa ini tidak dilaporkan ke polisi.

"Korban jiwa nihil. Pengemudi dalam keadaan sehat tidak ada luka-luka, hanya kerugian materi kira-kira Rp 30 juta. Di TKP jalan sepi normal, kondisi jalan tanjakan. Penyebab kecelakaan diduga pengemudi tidak mampu menguasai laju kendaraannya. Pengemudi tidak melaporkan kejadian tersebut," jelas Iptu Sumarajaya. *mz

Komentar