nusabali

Akhir Pekan, Pengunjung Pantai Kuta Membeludak

Di 28 Pintu Masuk Dijaga Ketat Petugas

  • www.nusabali.com-akhir-pekan-pengunjung-pantai-kuta-membeludak

Petuga mengimbau setiap wisatawan yang hendak masuk untuk menerapkan prokes secara ketat.

MANGUPURA, NusaBali

Animo wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Kuta, saat akhir pekan cukup tinggi, hal ini terlihat pada Minggu (19/9) sore. Guna mencegah kerumunan, Satgas Pantai Kuta meningkatkan pengawasan dan mengingatkan pengunjung agar menaati aturan saat pandemi.

Pantauan NusaBali di lapangan, wisatawan yang mengunjungi Pantai Kuta jumlahnya ribuan. Ada wisatawan yang berenang ada pula yang sekadar menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Meski demikian, mereka tidak berkumpul, melainkan saling menjaga jarak.

Salah satu pengunjung, Wulandari, 28, mengatakan baru pertama datang ke pantai sejak kembali dibuka. Walaupun mengetahui uji coba objek wisata sudah dilakukan sejak 7 September 2021, namun dia dan keluarganya tidak serta merta berkunjung, khawatir terjadi kerumunan. “Setelah ditutup lama, ini baru pertama kali datang lagi,” katanya.

Wulandari mengaku kalau suasana di sepanjang Pantai Kuta cukup ramai Minggu kemarin. Meski ramai, pengunjung tetap terlihat menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta petugas selalu patroli. “Cukup ramai dan orang-orang sudah taat prokes. Semuanya mencari jarak aman dan berjauhan. Kami juga beberapakali diimbau sama petugas,” bebernya.

Tingginya animo wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta juga diakui Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista. Menurutnya, kunjungan saat akhir pekan memang cukup tinggi. “Memang sudah mulai banyak yang berkunjung, makanya kami terus berpatroli mengawasi agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Wasista menambahkan, pengawasan juga dilakukan di 28 pintu masuk di kawasan Pantai Kuta. Jadi, setiap wisatawan yang hendak masuk diimbau oleh petugas untuk menerapkan prokes.

“Kami selalu imbau dan memeriksa semua pengunjung. Selain ada yang berpatroli, petugas juga menjaga di semua pintu masuk menuju pantai. Tujuannya untuk memastikan yang berkunjung sudah melengkapi diri dengan sertifikat vaksin lengkap,” tegasnya. *dar

Komentar