nusabali

Wakapolresta Pimpin Latihan Pra Operasi Patuh Agung

  • www.nusabali.com-wakapolresta-pimpin-latihan-pra-operasi-patuh-agung

DENPASAR, NusaBali
Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana memimpin latihan Pra Operasi Patuh Agung 2021, Sabtu (18/9) pagi, di ruang serba guna gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.

Latihan yang diikuti 100 personel tersebut digelar untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak personel yang terlibat dalam operasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel, serta evaluasi sarana dan prasarana (sarpras) yang akan digunakan dalam operasi.

AKBP Jiartana menyampaikan kegiatan Lat Pra Ops ini adalah syarat mutlak dan wajib dilaksanakan. Tujuannya untuk menyiapkan personel maupun sarpras agar betul-betul siap dan paham dalam pelaksanaan operasi sehingga tercapai sesuai tujuan.

“Kepada para instruktur silakan disampaikan materi yang relevan untuk pelaksanaan tugas operasi untuk meminimalisir kendala dan hambatan di lapangan dalam pelaksanaan operasi,” pesan AKBP Jiartana kepada para personelnya.

Sasaran Operasi Patuh Agung 2021 ini adalah penerapan prokes pengguna jalan, menurunnya pelanggaran maupun laka lantas, meningkatnya disiplin masyarakat berlalu lintas dan penerapan prokes, dan terciptanya kamseltibcar lantas. Semua itu harus dilakukan dengan metode preventif, preemtif, humanis, dan edukatif.

“Harapan kita bersama apa yang menjadi sasaran bisa tercapai. Tidak ada halangan dan hambatan. Siapkan diri, lindungi diri, dan tetap disiplin menerapkan prokes. Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan sukses,” tandas AKBP Jiartana. *pol

Komentar