nusabali

Bupati Suwirta Bekali Uang Saku 8 Juta untuk Tim Esport Klungkung yang Tembus Final PON

Frost Esport Klungkung Menjadi Satu-Satunya Wakil Bali yang Berlaga di PON XX Papua

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-bekali-uang-saku-8-juta-untuk-tim-esport-klungkung-yang-tembus-final-pon

DENPASAR, NusaBali
Tim Frost Esport Klungkung berhasil lolos putaran final kategori PUBG Mobile pada PON XX/2021 di Papua.

Tim Frost Klungkung menjadi satu- satunya wakil Bali yang berhasil melewati babak Pra PON yang dilangsungkan secara online selama dua hari sejak Rabu dan Kamis (15-16/9).  Sementara Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten I Wayan Yanik Subamia langsung memberikan motivasi bekal dan uang Rp 8 juta kepada tim Frost Esport. Uang saku Rp 8 juta jadi paling banyak yang diterima atlet Bali yang berlaga di ajang PON Papua.

Tim Frost Esport Klungkung diperkuat Made Dwi Kusuma Andikayana, Johannes Christian Hartadinata, I Gusti Agung Wahyu Artha Kusuma, dan I Gusti Made Darwin Damareksa Putra.

Ketua Umum Pengkab ESI Klungkung, Maha Dwija Santya sangat bersyukur dapat meraih tiket PON. Mereka di posisi dua pada kualifikasi nasional grup A dengan nilai 90. Sedangkan posisi pertama tim Esport DKI Jakarta, dengan 161 poin, dan posisi ketiga tim Esport Maluku dengan 79 poin.

"Wakil Bali akan bertanding di PON Papua yang lokasinya di gelar di Jakarta pada 22-26 September 2021," kata Maha Dwija Santya.

Sementara itu prestasi atlet Esport Klungkung langsung mendapat perhatian penuh dari Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Ketua Umum KONI Klungkung, I Wayan Yanik Subamia.

"Atlet Esport Klungkung diberikan uang bekal Rp 8 juta. Ini karena terbukti berprestasi jadi juara dua di grup nasional," tegas Maha Dwija Santya. Perhatian dari Pemerintah dan KONI Klungkung cukup beralasan. Sebab, dari seleksi daerah di masing-masing Provinsi yang resmi diadakan Pengprov ESI Bali, hanya Wakil Esport Klungkung saja yang resmi lolos putaran final PON Papua.

 
Klungkung sebenarnya meloloskan dua tim sebagai wakil Bali ke nasional. Satu tim Esport 911Sanin Klungkung lebih dulu mewakili Bali pada Pra PON kategori Free Fire, namun langkah mereka terhenti. Jadi kini satu-satunya wakil Bali di PON Papua hanya Tim Frost Esport Klungkung di kategori PUBG Mobile.

Penyerahan bekal atau uang saku diberikan  Bupati Nyoman Suwirta di Rumah Jabatan Bupati Klungkung.  Dia berharap perhatian dari pemerintah akan lebih memotivasi atlet Esport Klungkung menunjukkan prestasi lagi. *dek

TONTON JUGA:
Bali Punya Cerita Championship ESI Kabupaten Klungkung, Tim 911 Esports Raih Juara!

Komentar